Agung dan Mertha Best Reader Mayoga 2015

Seperti biasa, tiap tahun perpustakaan MAN Yogyakarta III (Mayoga) memilih pembaca terbaik dari kalangan siswa. Dua best reader Mayoga tahun ini telah terpilih, Mertha Eva Kurnia (Kelas XII IPS 1) untuk putrid dan Agung Nugroho (XI IPA 1) untuk putra. Setelah melalui seleksi pemilihan yang dilaksanakan pada Jumat, 30 Oktober 2015, pukul 13.00 hingga 16.30 dengan presentasi dua buku, yang diresensi dan dibaca cepat (scanning), di hadapan dua juri. Bertindak sebagai juri, Dra. Rodatun Widayati, M.Pd dan Suwandi, M.Pd, guru Fisika, Matematika, KIR dan Jurnalistik serta esais dan penulis resensi di media massa. Selaku panitia, kepala Perpustakaan Mayoga, Rini Utami, S.Pd. dan dua pustakawan Rita Susanti, A.Md. dan Hidayah Yuriningsih, SIP.

Dari 730 siswa Mayoga, 10 siswa masuk nominator menjadi best reader. Kesepuluh siswa itu adalah Zumrotun Hasanah (XI IPA1), Elvira Ayu Nurkhasanah (XII IPS 3), Mertha Eva Kurnia (XII IPS1), Maysa Maharani EkaPutri (XI IPS2), Hajar Khoirunnisa (XI IPA2), Mutiara Cahya HatiIlahi (XI IPA1), Aufi Nurma Millati (XII IPS1), Ghufron Alawy (XI IPA1), Agung Nugroho (XI IPA 1) serta Nurrokhim (X IPA 1). Uniknya, ketiga nominator putra semua putra Temanggung dan berasal dari sekolah yang sama, MTs N Parakan.

Kepada best reader putra maupun putri menerima penyematan selempang hadiah dan uang pembinaan, pada saat apel Senin, 2 Oktober 2015. Sedangkan 10 besar akan mendapat buku dan sertifikat. Ada banyak yang perlu dicontoh dari kedua best reader ini. Selama sekolah di Mayoga Merta telah meminjam dan tentu dibaca, 56 buku dari perpustakaan Mayoga. Saat ditanya “buku apa yang paling berkesan”, Mertha menjawab “novel-novel Tere Liye, akuntan yang novelis dan buku motivasi diantaranya From Zero to Hero, tulisan Fatan Fantastik dari Pro U Media”. Sedangkan Agung Nugroho yang terpilih jadi pengurus OSIS/Dewa ini lebih mengandalkan ketulusan atau keikhlasan (nothing too loose) dalam bertindak. Keduanya menerima selempang best reader dari waka humas, Mucharom MSI mewakili Kamad, bersama dengan para peraih kejuaraan di berbagai lomba. (SWD/Mt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *