WORKSHOP MEDIA A-V UNTUK PROMOSI MADRASAH

Bertempat di Laboratorium Audio Visual Prodi Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta , bidang pendidikan madrasah Kemenag DIY menyelenggarakan workshop  produksi media audio visual untuk promosi madrasah. Acara yang berlangsung 23-24 Oktober 2015, yang diikuti oleh 30 guru madrasah  ini bertujuan untuk merefresh para guru yang diberi amanah oleh madrasah sebagai humas maupun tim media madrasah. Pada acara ini MAN Yogyakarta III diwaliki oleh waka humas Mucharom, MSI. Materi diberikan langsung oleh para dosen dari  prodi komunikasi UPN Veteran Yogyakarta.

Subhan Afifi selaku nara sumber mengatakan: “semua guru,pegawai, siswa adalah sumber promosi utama madrasah. Promosi itu butuh tim kreatif,  untuk menjadikan media relation sebagai basis pengembangan madrasah. Terlebih di era android ini, promosi bisa dilakukan dengan berbagai media dalam medsos”.

Sedangkan menurut Imam Khoiri dari Dikmad Kemenag DIY disampaikan: “forum ini bisa dijadikan ajang berbagi pengalaman sekaligus belajar media audio visual bersama ahlinya yaitu prodi komunikasi UPN. Selain itu diharapkan peserta belajar betul berbagai media promosi dan kemudian diaplikasikan dalam promosi madrasah”.

Sebagai tindak lanjut , peserta bergabung dalam komunitas WA Media Relation Madrasah. Media ini sebagai ajang komunikasi para pegiat promosi madrasah. (Aby/Mt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *