hari_kunjung_perpus

Hari Kunjung Perpustakaan : “Suka Membaca Itu KEREN, Rajin ke Perpus Itu HEBAT”

Sleman (MAYOGA), Perpustakaan MAYOGA peraih juara I lomba perpustakaan tingkat nasional (2007) tidak akan melewatkan bulan September yang diperingati sebagai Bulan Gemar Membaca. Teristimewa pada tanggal 14 September merupakan hari Kunjung Perpustakaan yang pencanangannya sejak tahun 1995 dilakukan oleh Presiden Soeharto waktu itu.

Sejak itu, hampir seluruh perpustakaan baik perpustakaan umum maupun perpustakaan sekolah beramai-ramai merayakannya dengan kegiatan yang beraneka ragam. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan minat baca dan kunjungan masyarakat termasuk peserta didik ke perpustakaan. Meskipun jenis kegiatan yang dilaksanakan perpustakaan berbeda-beda, tujuannya tetap sama yaitu untuk mengenalkan serta mengajak masyarakat dan peserta didik khususnya untuk gemar membaca dan berkunjung ke perpustakaan.

Dalam rangka untuk memeriahkan dan memperingati Hari Kunjung Perpustakaan tersebut perpustakaan MAYOGA dengan spirit Tak Sekadar menjadi jantung pembelajaran, perpustakaan MAYOGA melejitkan jiwa akan mengadakan berbagai lomba. Lomba yang rutin diadakan untuk peringatan hari kunjung tersebut antara lain pemilihan best reader ( raja dan ratu perpustakaan) dan lomba resensi buku. Tahun ini perpustakaan juga akan menyelenggarakan lomba membuat mascot dan slogan perpustakaan. Selain itu, telah diluncurkan tagline baru perpustakaan yaitu Suka Membaca Itu KEREN, Rajin ke Perpus Itu HEBAT. Ide kreatif ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan literasi informasi dan menumbuhkan kecintaan terhadap buku serta kunjungan guru, pegawai dan peserta didik ke perpustakaan. Foto-foto Perpustakaan (Nzl/ Aby/mtf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *