KEGIATAN IDUL QURBAN DI MAYOGA

Pada hari Senin (4/17), seluruh siswa dan guru memeriahkan Idul Adha dengan beberapa agenda. Seperti penyembelihan hewan kurban, lomba masak, lomba menguliti kurban dan lomba pengajian antar kelas. Penyembelihan hewan kurban dilakukan mulai pukul 08.30 setelah doa bersama , dengan menyembelih 2 ekor sapid an 2 ekor kambing. Seluruh siswa dan guru sangat antusias dalam memeriahkan Idul Adha/Idul Qurban di Mayoga.

Kegiatan pertama, yaitu lomba menguliti hewan kurban. Lomba ini diikuti oleh semua perwakilan antar kelas, walaupun masih tergolong cukup sulit namun seluruh siswa harus berusaha mencoba, karena tujuan diadakan lomba ini tidak lain adalah sebagai ajang latihan untuk di masa mendatang

Kemudian kegiatan selanjutnya yaitu lomba masak bersama. Setelah panitia telah memotong daging, saatnya siswa sebagai pelaksana selanjutnya. Yaitu lomba masak antar kelas, lomba dilakukan di halaman depan Mayoga mulai dari kelas X XI XII semua ikut berpartisipasi memeriahkan lomba ini. Yang nantinya akan diberikan penilaian oleh dewan juri dari guru Mayoga

Kegiatan ketiga, yaitu pengajian antar kelas. Lomba ini diikuti oleh semua kelas mulai dari kelas X hingga kelas XII. Panitia perlombaan meminta setiap kelas dihias seperti pengajian pada umumnya. Penilaian pengajian ini terdiri dari kecakapan MC, paduan asmaul husna dan tentunya pemateri yang menyampaikan isinya sesuai tema yang telah ditentukan.

Serangkaian kegiatan bertujuan sebagai ajang pelatihan siswa di masa mendatang, sebagai generasi pemuda muslim terutama lulusan madrasah sebagai pionir penerus yang islami yang diharapkan dapat memberikan kontibusinya dimasyarakat pada umumnya. (jurma, mtf)

Foto kegiatan selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *