Pembersihan Masjid Wujud Nyata  Hari Amal Bakti Kemenag yang Ke-72

SLEMAN, – Dalam rangka memperingati HAB Kemenag ke 72, MAN 3 Sleman Yogyakarta pada hari Rabu (02/01) mengadakan amal bakti dengan membersihkan masjid-masjid disekitar madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII yang dibagi ke sembilan masjid. Rangkaian kegiatan, antara lain pembukaan, dilanjutkan penyerahan alat-alat kebersihan dan bibit pohon untuk ditanam disekitar masjid, kemudian pembersihan dan diselingi istirahat, dan terakhir penutupan. Dan sembilan masjid itu diantaranya Masjid Al-Falah, Masjid Al-Hikmah, Masjid Al-Barokah, Masjid Al-Jannah, Masjid Miftakhul Huda, Masjid Ashabul Jannah, Masjid Siswa Graha, Masjid Baiturrohim, dan Masjid Baiturrahman.

Takmir masjid menyambut baik adanya kegiatan ini, menurut salah satu pengurus dari masjid yang diwawancara, masjid Ashabul Jannah, Bapak Widayanto mengatakan bahwa bakti sosial ini sebagai pola pendidikan dalam mencintai masjid, beliau meyebutkan bahwa kesadaran masyarakat masih kurang dalam merawat masjid, ini merupakan kegiatan yang baik dan perlu menjadi agenda rutin madrasah.

Senada dengan Bapak Widiyanto, sebagai imam selaku Takmir Masjid Baiturrahman juga menyatakan bahwa kegiatan baik ini perlu di agendakan secara rutin, acara ini tak hanya berdampak pada masjid yang dibersihkan, namun juga dapat berdampak pada siswa yaitu bertumbuhnya rasa kepedulian serta rasa cinta pada masjid.Kedepannya baik dari takmir dan pengrus masjid maupun dari siswa dan guru berharap kegiatan seperti ini akan menjadi agenda yang sering dilaksanakan. –JURMA

Foto-foto kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *