Perpustakaan MAN Yogyakarta III Terima Penghargaan

perpus mayogaWorkshop Akreditasi Perpustakaan yang diadakan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY 10-11 Juni 2014 di Hotel Santika turut diisi dengan penyerahan Penghargaan Perpustakaan Terakreditasi “A” oleh Kepala BPAD, Budi Wibowo, S.H., M.M. kepada Kepala MAN Yogyakarta III, Drs. H. Suharto.

Dalam sambutannya seperti dalam rilisnya kepada KR Online, kepala BPAD menyampaikan bahwa menyelenggarakan perpustakaan sekolah/madrasah secara profesional berarti menyiapkan generasi yang akan datang bagi peradaban baru Indonesia.

Terkait dengan implementasi Kurikulum 2013 yang menekankan peserta didik untuk belajar mandiri maka perpustakaan sekolah/madrasah dituntut untuk mengembangkan koleksi, kecukupan dan keragamannya, kenyamanan fasilitas, dan manajemen profesional yang akan menjamin penyelenggaraan perpustakaan secara baik.

Perhatian para pemangku kebijakan terhadap perpustakaan akan menjadi pendukung penting terwujudnya visi DIY sebagai kota pendidikan dan tujuan pariwisata terkemuka di Asia tahun 2025. Dalam workshop tersebut diserahkan pula penghargaan Perpustakaan Terakreditasi “A” ini kepada SMAN 1 Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sanata Dharma, dan UIN Sunan Kalijaga. (*)

Sumber: KR online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *