STOP KEKERASAN, STOP BULYING !!!

Bekerjasama dengan Rifka Annisa, BK dan Kesiswaan MAN Yogyakarta III (MAYOGA) menyelenggarakan penyuluhan bagj siswa siswi kelas XI. Penyuluhan yang dimulai jam 13.00 – 14.30 WIB di ruang AVA Mayoga, diawali dengan sambutan Waka Kesiswaan Supri Madyo Purwanto, S.Pd.

Selaku narasumber dari Rifka Nisa Ratna Dwi Astuti, menjelaskan tentang program Rifka Annisa bagi para remaja khususnya bagi para pelajar. Lebih lanjut dijelaskan tentang berbagai bentuk bulying di kalangang remaja. “Bulying bisa dalam bentuk verbal, sikap, fisik, tindakan dan apresiasi negative” demikian ungkap Rifka Nisa Ratna Dwi Astuti selaku narasumber.

Lebih lanjut disampaikan: “Yang lebih bahaya di era digital sekarang ini adalah CYBER BULYING, yaitu bulying/ kekerasan lewat media sosial. Banyak sekali remaja pelajar karena ingin dianggap modern kemudian malah menjadi kurban lewat medsos. Akun facebook, WA, twitter email dan lainnya sering digunakan untuk hal negatif yang merugikan remaja sendiri”.

Acara semakin menarik ketika membahas kasus korban bulying. kekerasan dalam pacaran, kekerasan dalam pergaulan. Rifka Annisa sangat berpesan bagi siswa siswi Mayoga: “hati hati menggunakan medsos, hati hati berteman lewat medsos, hati hati jangan menjadi pelaku bulying apalagi kurban bulying. STOP BULYING, STOP KEKERASAN . Ingat LUKA itu pasti ada bekasnya, dan gak mudah mengobat bekas luka”. Aby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *