Tanamkan Pembiasaan Positif, MAN 3 Sleman Rutinkan Sholat Dhuha di Madrasah

Sleman (MAN 3 Sleman) – Pembiasaan terhadap perilaku positif harus dilakukan secara bertahap dan kontinu. Demikian yang selalu diupayakan bapak ibu guru MAN 3 Sleman kepada peserta didiknya. Salah satu upaya tersebut adalah pembiasaan sholat dhuha berjamaah di madrasah.

Senin (27/5/2024) peserta didik kelas X dan XI melaksanakan sholat dhuha dan Asmaul Husna di masjid Muntasyirul Ulum. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin selama pelaksanaan ujian berlangsung.

Nurudin Mahmud, S.Pd., M.Si. Waka kesiswaan MAN 3 Sleman berharap akan tertanam pembiasaan yang baik sejak dini. “Awalnya mungkin belum terbiasa dan berat, namun dengan dibiasakan dan diberi pengertian kami yakin kelak akan tertanam pembiasaan yang baik. Semoga istiqomah dan menjadi barokah untuk kita semua,” harap Nurudin.

Sholat dhuha berjamaah umumnya dilakukan secara terjadwal. Kelas X mendapat jadwal pada hari Senin dan Selasa. Kelas XI pada hari Rabu dan Kamis, untuk kelas XII di hari Kamis dan Jumat. Pada hari-hari tersebut, para siswa harus berangkat lebih pagi sehingga dapat melaksanakan sholat berjamaah. (est)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
makanan halal itu sehat, bagus postinganya
artikel pengetahuan AI sungguh bermanfaat. Era digital membuka berbagai peluang melalui kemajuan teknologi yang canggih.…
Pendaftaran MAN 3 Sleman belum bisa diakses dari tgl.4 Januari 2024 hingga tgl 8 Januari…