Komite MAN 3 Sleman Dampingi Review dan Uji Publik Kurikulum Madrasah

Sleman (MAN 3 Sleman) – Pembukaan review dan uji publik kurikulum madrasah tahun ajaran 2024/2025 digelar di ruang AVA MAN 3 Sleman, Selasa (11/6/2024). Rencananya, acara tersebut akan dilaksanakan selama dua hari dengan menghadirkan beberapa narasumber.

Hadir Prof. Dr. H. Amir Muallim, M.I.S. ketua komite MAN 3 Sleman dan Dr. Drs. H. Khamim Zarkasih Putro, M.Si. pengawas komite. Keduanya menyampaikan materi penguatan kapasitas SDM untuk peningkatan tata kelola mutu layanan dan lulusan madrasah.

Baik Amir maupun Khamim pada kesempatan ini memberikan penguatan yang inspiratif kepada hadirin. Berbicara kurikulum, ketua komite mengungkapkan bidikan utama kurikulum adalah siswa. “Kedepannya siswa akan diberi sajian apa, dengan cara apa, tujuannya apa, dan produknya seperti apa,” ujar ketua komite.

Untuk menguatkan semangat guru dan pegawai MAN 3 Sleman, Khamim menyampaikan 7 kunci sukses yang sangat menginspirasi. Kunci sukses dimulai dari menentukan tujuan (goals), belajar terus, perkuat motivasi, percaya diri, berusaha, ulet dan gigih, dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan.

Paparan kedua narasumber sukses membangkitkan semangat dan mencerahkan pikiran serta hati seluruh peserta. Masih dalam slide yang ditampilkan oleh pengawas komite, bahwa bekerja sejatinya memiliki nilai yang luar biasa.

“Bekerja adalah ibadah, rahmah, amanah, panggilan jiwa, aktualisasi diri, suatu seni, kehormatan, dan bekerja adalah tugas pelayanan,” terang Khamim.

Review dan uji publik diakhiri dengan sesi tanya jawab. Suasana semakin hidup dengan dilontarkannya pertanyaan dan jawaban jawaban solutif dari narasumber. (est)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
makanan halal itu sehat, bagus postinganya
artikel pengetahuan AI sungguh bermanfaat. Era digital membuka berbagai peluang melalui kemajuan teknologi yang canggih.…
Pendaftaran MAN 3 Sleman belum bisa diakses dari tgl.4 Januari 2024 hingga tgl 8 Januari…