SIMULASI BENCANA 2017 DI MAYOGA

Mayoga, bersama Tim BASARNAS (Badan SAR Nasional) melakukan simulasi bencana di Kampus Mayoga (19/8). Kegiatan berlangsung mulai pagi hari hingga menjelang siang.  PMR mayoga  ikut serta dalam simulasi tersebut, sebagai tim penolong para siswa yang menjadi korban. Dengan alat yang sudah lengkap, seperti tandu untuk para korban, oksigen, serta alat pemadam kebakaran, ketika simulasi bencana kebakaran. Terdapat beberapa simulasi, seperti gempa bumi, dan kebakaran. Tim PMR Mayoga bersama BASARNAS dengan sigap melakukan tindakan penyelamatan ketika sirine telah dibunyikan, dengan membagi beberapa tim yaitu tim penolong para korban dan tim mengarahkan para siswa untuk berkumpul dititik kumpul.

Pada sesi terakhir, tim BASARNAS melakukan bimbingan pengarahan ketika dan sesudah bencana. Dengan kegiatan tersebut dimaksudkan agar siswa dapat mengerti dan dapat dipraktekkan ketika menemui hal hal semacam itu. Ketika dirumah maupun disekolahan ataupun dimana saja.

Kegiatan tersebut dinilai cukup sukses, karena para siswa yang mengikuti simulasi sangat antusias dalam keseriusannya, maupun para tim penolong dari BASARNAS dan Tim PMR Mayoga. Dan kegiatan ini menjadikan MAYOGA, menjadi madrasah siap tanggap bencana. (jurma, mtf)

Foto kegiatan selengkapnya

Video kegiatan klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *