Lakukan Supervisi, Pengawas Madrasah Kunjungi Perpustakaan MAN 3 Sleman

Sleman (MAN 3 Sleman) – Kamis (18/04/2024) Perpustakaan MAN 3 Sleman (Perpustakaan Mayoga) menerima kunjungan dari pengawas madrasah, Ida Uswatun Hasanah, M.Pd. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan evaluasi guna memastikan penyelenggaraan pendidikan di MAN 3 Sleman berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Dalam kunjungannya, Ida melakukan evaluasi terhadap berbagai aspek perpustakaan termasuk ketersediaan koleksi bahan pustaka, kondisi ruangan, sarana prasarana, serta layanan yang diberikan kepada pemustaka. Menurut Ida, perpustakaan merupakan jantung pendidikan yang memiliki peran penting dalam membentuk minat baca siswa dan sebagai sumber referensi ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, pengawasan dan evaluasi terhadap perpustakaan menjadi salah satu fokus utama dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 3 Sleman.

Selain itu, sejalan dengan pendeklarasian Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA) di MAN 3 Sleman, Perpustakaan Mayoga harus berperan aktif terhadap keterlaksanaan program tersebut. “Perpustakaan yang ramah anak merupakan sarana penting dalam membentuk karakter dan kebiasaan positif pada siswa. Dengan adanya fasilitas perpustakaan yang baik, diharapkan siswa dapat lebih mudah mengakses bahan bacaan yang sesuai dengan usia dan minat mereka, sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan literasi untuk mendukung tumbuh kembang anak secara optimal,” tutur Ida.

Kepala Perpustakaan Mayoga, Indarti Puji Astuti, M.Pd. menyambut baik kunjungan tersebut. Ia menyatakan komitmennya untuk terus berupaya meningkatkan kualitas fasilitas pelayanan Perpustakaan Mayoga menyesuaikan kebutuhan. Dengan adanya kunjungan evaluasi ini, diharapkan Perpustakaan Mayoga senantiasa berupaya memenuhi standar kualitas pendidikan yang ditetapkan, mewujudkan perpustakaan ramah anak, dan memberikan kontribusi dalam pembentukan generasi yang cerdas dan berpengetahuan luas. (iin)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *