Alumni MAN 3 Sleman Berikan Testimoni “Bangga Menjadi Siswa Mayoga”

Sleman (MAN 3 Sleman) – Telah diriwayatkan dalam H.R. Bukhari yang berbunyi: “Man aroda dunya fa’alaihi bil‘ilmi,Man arodal akhiroh fa’alaihi bil‘ilmi, Wa man aroda humaa fa’alaihi bil‘ilmi.”

Artinya: Barang siapa ingin memperoleh kebahagiaan hidup di dunia harus dengan ilmu dan barang siapa ingin memperoleh kebahagiaan akhirat harus dengan ilmu dan barang siapa ingin memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat harus dengan ilmu.

Demikianlah MAN 3 Sleman menjadi sarana untuk mempelajari ilmu dunia dan ilmu akhirat. Berimbangnya kedua ilmu tersebut akan menjadikan insan mulia yang Rahmatan Lil ‘alamin. Sebagai manusia yang sukses di dunia, dia tidak akan menjadi sombong dan memanfaatkan sebanyak-banyaknya kesuksesannya untuk tujuan akherat dan kemaslahatan umat. Sebaliknya apabila di kehidupan dunia mengalami kesulitan dan kegagalan, maka tidak akan menjadi insan yang mudah berputus asa dan tetap berpikir positif pada yang Maha Kuasa.

Hal ini sejalan dengan testimoni yang diberikan oleh alumni MAN 3 Sleman, Abdi dan Fakhri saat bersilaturahmi ke Madrasah pada Kamis (27/4/2023). Saat ini keduanya sedang menempuh studi S1 di luar negeri. Abdi belajar di Beijing Jiaotong University China, sedangkan Fakhri melanjutkan studi di Mesir Al Azhar jurusan Syariah Islamiyah. Keduanya mengaku bangga menjadi alumni Mayoga. Menurut mereka selain mendapatkan ilmu umum, tentunya juga ilmu agama sehingga ketika menghadapi kesulitan dalam studi lanjutnya ujungnya adalah bertawakal, mau mencari solusi sebaik-baiknya dengan tetap menjadikan Allah SWT sebagai sandaran. Tidak mencari pelampiasan ke hal-hal yang negatif.

Abdi juga berpesan untuk adik-adik yang masih menempuh studi di Mayoga, “Jangan abaikan belajar. Saat kegiatan belajar bersama guru, maksimalkan dengan memahami materi yang sedang dipelajari. Walau sibuk dalam organisasi, tetap belajar ilmu umum dan agama harus diutamakan. Karena saat kuliah, kita harus bisa mandiri belajar, dan tidak dapat bergantung pada teman maupun dosen pengajar,” terang Abdi.

Isni Kurnia R, M.Sc., Waka Humas MAN 3 Sleman menyambut hangat dan menyampaikan terima kasih. “Kepada para alumni kami ucapkan terima kasih telah menyempatkan diri bersilaturahmi dan sharing pengalaman untuk adik-adik di Mayoga,” ucap Isni. Para alumni hebat tersebut juga menularkan semangat “Bangga menjadi siswa Mayoga” yang hendaknya bisa senantiasa menjadi karakter setiap siswa Mayoga yang akan menjadi pemantik prestasi dan menjaga diri dalam setiap tindakannya.

Menutup perjumpaan dengan para alumni, Dr. Failasufah, M.Pd.I. guru BK MAN 3 Sleman, berpesan agar para alumni bercita-cita melanjutkan studi tidak hanya sampai S1 saja, diharapkan termotivasi melanjutkan sampai S2 bahkan sampai S3. (isn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
Link PPDB masuk tahap kedua error' dari kemarin malam..bagaimana min? Hari terakhir lagi
Biaya pendidikan nya apa saja nggih?
Utk 4 jalur prestasi harus dipenuhi atau boleh salah satunya? Jalur umum reguler ada?
dimaafi untuk konfirmasi mohon informasi setelah pendaftaran online kapah njih ?
Untuk yang sudah mendaftar jalur prestasi 2023/2024, informasi tentang jadual dan materi test bisa dilihat…