Berita

IAIN Pekalongan Kembali “Ngangsu Kaweruh” di MAYOGA

Sleman (MAYOGA). Sebanyak 9 Dosen dan 156 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Pekalongan kembali “ngangsu kaweruh” dalam program kuliah kerja lapangan (KKL) di Mayoga, Rabu (7/9). Kunjungan gelombang kedua ini dipimpin oleh Dr. M. Sugeng Sholahudin selaku ketua jurusan PAI. Sekaligus sebagai ketua rombongan Sugeng Sholahudin menyampaikan rasa kagetnya dengan prestasi dan program unggulan Mayoga, “Untuk itulah kami selalu bawa para mahasiswa calon guru ini, untuk melihat langsung Mayoga, agar kedepan mereka juga bisa menjadi pengelola madrasah yang unggul”.

Rombongan diterima langsung kepala Mayoga Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd. di ruang AVA Mayoga. Dalam sambutannya kepala Mayoga menyambut gembira dan berharap agar kunjungan ini bisa ditindaklanjuti dengan MOU khususnya tentang peningkatan kualitas guru. Bahkan lebih jauh disampaikan tentang kerjasama di bidang promosi, mengingat Mayoga selama ini telah memiliki tim promosi madrasah yang baik, bahkan sukses berpromosi di Pekalongan dan sekitarnya.

Selanjutnya untuk menjawab tujuan kunjungan mahasiswa, acara diisi dengan presentasi profil dan program sasaran mutu Mayoga di tahun 2016 oleh Waka Humas Mucharom, MSI. Dalam sesi tanya jawab mahasiswa banyak bertanya terkait usaha Mayoga membangun brand image yaitu sebagai Madrasah Para Juara berikut kiat meraih prestasi kelembagaan Mayoga, seperti Adiwiyata, Sekolah Sehat, Perpustakaan Nasional dan Pembinaan Kompetisi Guru.

Diakhir kunjungan para mahasiswa melakukan visitasi lingkungan Mayoga dan mencari data yang dibutuhkan sesuai dengan tugas KKL. (Aby/mtf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close