DPRD Komisi I Siak Riau Kunjungi Perpustakaan MAYOGA

Kunjungan DPRD Komisi 1 Siak RiauSleman (MAYOGA). “Tak Sekedar Menjadi Jantung Pembelajaran,  Perpustakaan  Mayoga Melejitkan Jiwa” adalah Visi sekaligus spirit manajemen Mayoga dalam mewujudkan perpustakaan menjadi yang terbaik saat ini. Keberhasilan Mayoga mengelola perpustakaan dengan baik rupanya sekarang telah menjadi destinasi wisata edukasi dari berbagai pihak.

Kamis (8/9) Anggota Komisi I Kabupaten Siak Propinsi Riau,  dipimpin oleh ketua Komisi I Sujarwo dan 8 anggota lainnya melakukan studi dan kunjungan kerja di Perpustakan Mayoga. Rombongan disambut oleh Kabid. Pendidikan Madrasah Drs.H. Edy Gunawan, M.Pd.I., Kepala Mayoga Nur Wahyudin Al Azis, S. Pd., Kepala Perpustakaan Toni Poerwanti,  M.Pd., dan staf Mayoga.

DPRD Komisi I Siak RiauSelaku ketua rombongan Sujarwo mengapresiasi prestasi perpustakaan Mayoga,  dan berharap hasil kunjungan ini bisa belajar banyak tentang mamajemen perpustakaan. Lebih jauh Sujarwo dan anggota akan menyusun regulasi, syukur bisa menyusun anggaran untuk memperbaiki kualitas perpustakaan madrasah / sekolah di Kabupaten Siak Riau.

Dalam presentasinya,  kepala Mayoga Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd. dengan bersemangat menjelaskan sejarah perpustakaan Mayoga hingga meraih juara perpustakaan nasional. Disamping itu disampaikan pula fungsi utama perpustakaan Mayoga dan program unggulan yaitu mata pelajaran Pengembangan Penalaran dan Minat Baca (PPMB), tak ketinggalan adalah program Mayoga Books Lover (MBL).

Turut memberikan penjelasan dalam pertemuan tersebut adalah konsultan perpustakaan Mayoga RUA Zainal Fanani.  “Perpustakaan itu harus punya tampilan yang khas sesuai usernya, tempatnya harus paling strategis dan bikinlah siswa ketagihan untuk datang lagi ke perpustakaan”,  kata Zainal Fanani diakhir motivasinya kepada pecinta perpustakaan. (Aby/mtf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.