Kakanwil Kemenag DIY Resmikan Pembukaan FPMY #7 MAN 3 Sleman

Sleman (MAN 3 Sleman) – Kamis (8/2/2024) MAN 3 Sleman melaksanakan agenda tahunan lomba untuk siswa SMP/MTs dengan nama Festival Pentas Muslim Yogyakarta (FPMY #7) tingkat DIY Jateng. Terdapat 11 cabang lomba yang diselenggarakan yaitu Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab, Cipta Baca Puisi, MTQ, MTtQ, MHQ, MSQ, Dai-Daiyah, Hadroh, Mading 3D dan CCA. Lomba ini merupakan rangkaian dari peringatan Isra’ Mi’raj yang pada hari sebelumnya telah dilaksanakan pengajian dengan menghadirkan ustadz kondang Habib Jafar.

Pembukaan FPMY diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta, Dr. Masmin Afif, M.Ag. Dalam sambutannya Masmin berpesan dalam rangka mempersiapkan Indonesia emas 2045, dengan generasi muda yang melimpah, harus disiapkan dengan baik dan maksimal.

Semua pihak termasuk lembaga pendidikan harus mempersiapkan dari sekarang dari sisi akhlak mulia, integritas, wawasan keilmuan dan kebangsaannya untuk menjadikan pemimpin pemimpin bangsa yang berdaya juang dan amanah.

“Jika ingin menjadi pemimpin maka harus manjadda wa jada. Kedua, akan mampu bersaing jika berkualitas, kuasailah bahasa maka Anda akan menguasai dunia. Oleh karena itu para pemuda diharapkan menguasai Bahasa Inggris, Bahasa Arab. Pasti 20 tahun ke depan, pemuda berkualitas inilah yang akan menjadi pemimpin pemimpin bangsa. Juara itu penting, namun proses mendapatkan juara yang lebih penting,” pesan Kakanwil dilanjutkan memukul gong sebagai tanda dibukanya FPMY #7.

Pembukaan dan penutupan lomba dimeriahkan dengan pertunjukan tari Saman dan tari tradisonal Jawa oleh siswa Mayoga. Para juara mendapatkan trophy, uang pembinaan dan golden ticket bagi siswa kelas IX. Akhirnya diperoleh juara umum untuk FPMY #7 ini yakni MTsN 6 Sleman. (isn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
upload berkasnya kemana yaa min?
mohon maaf untuk pendaftaran mulai kapan yaa mohon maaf bapak
kok alamat ppb nya masih eroor ketika dibuka yaa
Barokallah, semoga capaian prestasi Ananda menjadi bekal ilmu yg dpt diterapkan sepanjang hayat. Aamiin yra