Pembinaan Guru Pegawai MAN 3 Sleman Bersama Kakan Kemenag Sleman

Sleman (MAN 3 Sleman) – H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman membersamai guru dan pegawai MAN 3 Sleman pada Rabu (7/2/2024). Dalam acara pembinaan tersebut, hadir pula pengawas madrasah, Dra. Hj. Ida Uswatun Hasanah, M.Pd. sebagai pemateri kedua.

Dengan tema bincang-bincang dengan pegawai dan guru madrasah, Kakan Kemenag mengawali materi dengan mengutip sebuah HR. Muslim no. 1893 tentang keutamaan guru. Lantas membuka sesi diskusi dengan memberikan kesempatan kepada hadirin yang ingin bertanya. Selanjutnya, Sidik mengulas tentang kewajiban PNS, larangan, tingkat dan jenis hukuman disiplin, intimasi hingga problematika madrasah.

Kakan Kemenag Sleman tersebut mengingatkan untuk selalu berhati-hati. “Perhatikan dan hati hati terhadap ucapan, tulisan, dan perbuatan yang bapak ibu lakukan,” katanya. Semoga guru dan pegawai MAN 3 Sleman dapat menjalankan ketugasannya dengan baik dan memberikan teladan bagi yang lain.

Sesi kedua, pembinaan terkait persiapan akreditasi yang dipandu oleh Ida. Mengingat bahwa MAN 3 Sleman tahun ini akan menghadapi penilaian akreditasi, sehingga perlu adanya pembinaan dan bimbingan sejak dini. Keseluruhan acara berakhir pada ba’da Ashar dan berjalan lancar. (est)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
upload berkasnya kemana yaa min?
mohon maaf untuk pendaftaran mulai kapan yaa mohon maaf bapak
kok alamat ppb nya masih eroor ketika dibuka yaa
Barokallah, semoga capaian prestasi Ananda menjadi bekal ilmu yg dpt diterapkan sepanjang hayat. Aamiin yra