Mayoga Book Lovers MAN 3 Sleman Gelar Seminar Book a Holic

Sleman (MAN 3 Sleman) – Ekstrakurikuler Mayoga Book Lovers (MBL) MAN 3 Sleman mengadakan seminar Book a Holic. Mengusung tema “Jelajahi Dunia Sastra dengan Seutas Narasi”. Acara berlangsung di ruang baca perpustakaan, Jumat (10/11/2023).

Menghadirkan dua narasumber yang mumpuni dibidang kepenulisan. Jemi Batin Tikal (Alumni UAD jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, penulis dan pembicara) dan Syafiq Addarisy (Alumni UNY jurusan Sastra Indonesia, penulis dan pembicara). Keduanya memiliki kompetensi dalam dunia kepenulisan dan dapat mengemas materi dengan bahasa yang fresh dan kekinian.

Jemi menyampaikan materi seputar motivasi dalam menulis. “Jangan ambil pusing dalam menulis cerpen karena topik dan isi pembahasannya bisa diambil dari pengalaman pribadi dan kondisi sekitar tempat tinggal,” pesan Jemi. Pada kesempatan tersebut Jemi turut mempromosikan buku yang baru ia tulis dengan judul, yang tidak mereka bicarakan ketika mereka berbicara tentang cinta.

Sementara Syafiq sebagai narasumber kedua menyampaikan materi seputar fiksi mini. Menurutnya tidak ada hal yang tidak bisa untuk ditulis. Bahkan hal yang konyol sekalipun bisa ditulis. Menulis juga bisa dijadikan sebagai terapi untuk menyembuhkan penyakit psikis.

“Tidak hanya menulis, kita juga harus membiasakan untuk membaca. Ketika kita tidak pernah membaca, maka kehidupan yang kita ketahui hanyalah kehidupan kita sehari-hari. Sedangkan jika kita rajin membaca, maka akan ada banyak kehidupan-kehidupan yang kita ketahui,” kata Syafiq. (tik)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
makanan halal itu sehat, bagus postinganya
artikel pengetahuan AI sungguh bermanfaat. Era digital membuka berbagai peluang melalui kemajuan teknologi yang canggih.…
Pendaftaran MAN 3 Sleman belum bisa diakses dari tgl.4 Januari 2024 hingga tgl 8 Januari…