MAYOGA GELAR PEMILIHAN DEWAN SISWA

Setelah melalui seleksi leadership, tes wawancara dan kampanye tahap pertama, sebanyak 13 siswa kelas XI MAN 3 Sleman (Mayoga) terpilih sebagai bakal calon  dewan siswa (BALON DEWA) periode 2018/ 2019.

Untuk selanjutnya para calon Dewa melakukan orasi akbar di depan seluruh siswa, guru dan pegawai (15/9) di panggung terbuka Mayoga.

Selama orasi Balon Dewa diberi kesempatan untuk melakukan orasi kampanye dan menjelaskan tentang visi dan misi. Kemeriahan tampak tatkala terjadi sesi tanya jawab yang di lakukan baik oleh dewan guru maupun para siswa peserta orasi akbar.

Dewan siswa adalah organisasi kesiswaan tertinggi di Mayoga. Pengurus Dewa sendiri hanya terdiri dari sembilan siswa, yang terdiri ketua, sekretaris, bendahara, divisi bela negara, lingkungan, seni, olah raga dan humas .

Semangat untuk berkompetisi menjadi pengurus dewan siswa adalah pembelajaran nyata  bagi siswa untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa depan.

Kegiatan orasi di akhiri dengan pemilihan langsung balon dewa dengan pencoblosan surat suara di bilik coblosan dan di lanjutkan penghitungan suara. (Abi/mtf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.