Berita

Mayoga Panen Piala

Pada apel Senin kemarin (2/11) kembali para siswa MAN Yogyakarta III (Mayoga) menyerahkan piala ke madrasah. Setelah di berbagai event meraih kejuaraan. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Mayoga Juara Futsal BNN Sleman

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman mengadakan pertandingan persahabatan futsal antarsekolah di GOR Pangukan. “Sampai pertandingan pamungkas, tim futsal MAN Yogyakarta belum pernah kalah, sekali seri. Hingga akhirnya juara se-Sleman dan mendapatkan tropi pada Kamis (29/10)”, demikian dikatakan Drs. Nur Syamsudin selaku guru pendamping. Berikut urutan skor dan lawan tim Mayoga. Melawan SMK N Seyegan 1-0, SMK Muhammadiyah Moyudan 4-1, SMK Diponegoro 4-3, SMA N Kalasan 2-0, dan terakhir versus SMA N Gamping, 1-1.

Terpilih sebagai pemain; Muhammad Octafiyanto, Muhanifa Fadhila Akbar, Muhammad Lukman Irvani, Deva Ade Dwi Saputra, Rian Budiaji Santosa, Bakoh Lambang Prakosa, Abdi Wahyu Purnomo, Daffa Hanif Pradana, Ahmad Fachri Tuasikal, Muhammad Ilham Aziz, Sabda Elvan Afhami dan Mughiisullutfi Andreawan. Guru yang bertindak sebagai pelatih Nirmala, S.Pd.

 

Juara MSQ di MTQ Kabupaten Sleman

Dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Sleman, yang berlangsung pada Ahad, 1 November 2015, di Balai Desa Bokoharjo Prambanan tim syarhil (MSQ) MAN Yogyakarta III raih juara dua. Tim yang terdiri dari Agung Nugroho (XI IPA1), Syaicha Akmala (XII IPA 2), dan Nuriya Kharisma Hudaya (XI IPA 3) dengan guru pendamping Sonny Kurniadi, S.Kom.I tampil sesuai dengan maqro’ dan membuat syarahan dari sembilan judul yang disediakan. “Hadiah yang diterima berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan dari Pemda Kabupaten Sleman”, demikian disampaikan Sonny Kurniadi, S.Kom.I, guru yang alumni dan qori’ ini.

 

Agung dan Mertha Best Reader Mayoga 2015

Seperti biasa, tiap tahun perpustakaan MAN Yogyakarta III (Mayoga) memilih pembaca terbaik dari kalangan siswa. Dua best reader Mayoga tahun ini telah terpilih, Mertha Eva Kurnia (Kelas XII IPS 1) untuk putri dan  Agung Nugroho (XI IPA 1) untuk putra. Setelah melalui seleksi pemilihan yang dilaksanakan pada Jumat, 30 Oktober 2015, pukul 13.00 hingga 16.30 dengan presentasi dua buku, yang diresensi dan dibaca cepat (scanning), di hadapan dua juri. Bertindak sebagai juri, Dra Rodatun Widayati, M.Pd dan Suwandi, M.Pd, guru Fisika, Matematika, KIR dan Jurnalistik serta esais dan penulis resensi di media massa. Selaku panitia, kepala Perpustakaan Mayoga, Rini Utami , S.Pd dan dua pustakawan Rita Susanti, A.Md dan Hidayah Yuriningsih, SIP. Demikian disampaikan kepala perpustakaan Mayoga, Rini Utami, S.Pd.

Dari 730 siswa Mayoga, 10 siswa masuk nominator menjadi best reader. Kesepuluh siswa itu adalah Zumrotun Hasanah (XI IPA1), Elvira Ayu Nurkhasanah (XII IPS 3), Mertha Eva Kurnia (XII IPS1), Maysa Maharani Eka Putri (XI IPS2), Hajar Khoirunnisa (XI IPA2), Mutiara Cahya Hati Ilahi (XI IPA1), Aufi Nurma Millati (XII IPS1), Ghufron Alawy (XI IPA1), Agung Nugroho (XI IPA 1) serta Nurrokhim (X IPA 1). Uniknya, ketiga nominator putra semua putra Temanggung dan berasal dari sekolah yang sama, MTs N Parakan.

Kepada best reader putra maupun putri menerima penyematan selempang hadiah dan uang pembinaan, pada saat apel Senin, 2 Oktober 2015. Sedangkan 10 besar akan mendapat buku dan sertifikat. Ada banyak yang perlu dicontoh dari kedua best reader ini. Selama sekolah di Mayoga Merta telah meminjam dan tentu dibaca, 56 buku dari perpustakaan Mayoga. Saat ditanya buku apa yang paling berkesan, dia menjawab novel-novel Tere Liye, akuntan yang novelis dan buku motivasi diantaranya From Zero to Hero, tulisan Fatan Fantastik dari ProU Media. Sedangkan Agung Nugroho yang terpilih jadi pengurus OSIS/Dewa ini lebih mengandalkan ketulusan atau keikhlasan (nothing too loose) dalam bertindak. Keduanya menerima selempang best reader dari waka humas, Mucharom MSI mewakili Kamad, bersama dengan para peraih kejuaraan di berbagai  lomba. Foto selengkapnya bisa dilihat di sini (SWD/Mt)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close