Berita

Pelantikan Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman Periode 2020/2021 Berjalan Khidmat


Sleman (MAN 3 Sleman) – Dengan berarkhirnya masa kepengurusan Rohis Muntasyirul Ulum MAN 3 Sleman masa bakti 2019/2020, maka dengan mengusung tema Revitalisasi Menuju Pemimpin yang Shidiq, Tabligh, Amanah, dan Fathonah, telah dilangsungkan Pelantikan Rohis Muntasyirul Umum (Rohis MU) pada Minggu, (24/01/2021).

Pelantikan yang dikemas dengan memadukan sistem online dan offline tersebut berlangsung penuh khidmat. Sebanyak 15 perwakilan pengurus Rohis MU tampak menempati Ruang AVA MAN 3 Sleman dengan didampingi oleh pembinanya, Syamsul Alam, S.Pd.I. Sedangkan sistem online dikemas dengan menggunakan Google Meet dan dihadiri oleh 60 peserta, baik pengurus lama maupun baru. Dan tak hanya dihadiri oleh internal pengurus Rohis saja, pelantikan ini pun dihadiri pula oleh perwakilan dari beberapa unit yang ada di MAN 3 Sleman diantaranya Dewan Siswa (DEWA) dan Junalis Mayoga (Jurma).

Melalui chat Whatsapp, Syamsul merasa bersyukur karena prosesi pelantikan telah dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, meski di tengah pandemi, namun tidak mengurangi semangat dan antusiasme pengurus dalam mengemban amanah organisasinya.

“Alhamdulillah, pelantikan Rohis MAN 3 Sleman Yogyakarta masa bakti 2020/2021 berjalan dengan baik. Semoga BPH yang baru ini dapat mengemban amanah dengan baik meskipun masih dalam kondisi pandemi bisa punya kreasi dan ide membuat terobosan baru dalam mengaktifkan kegiatan Rohis di MAN 3 Sleman Yogyakarta,” ungkap Syamsul.

Lebih lanjut, Syamsul juga mengungkapkan bahwa Badan Pengurus Harian (BPH) yang lama atau disebut dengan Badan Pengurus Umum (BPU) pun ikut membantu pergerakan adik kelasnya dalam mengemban amanah menyukseskan kegiatan rohis satu tahun kedepan.  

“Selain BPU, ada juga Keluarga Alumni Rohis Muntasirul Ulum (Karomu) yang sangat membantu dalam memotivasi adik-adiknyanya meskipun sudah menjadi alumni. Kedepan saya berharap Rohis Muntasirul ulum dapat mengharumkan nama MAN 3 Sleman baik di tingkat lokal maupun nasional,” demikian Syamsul mengakhiri chatnya.

Sementara itu, Ketua Rohis terpilih periode 2020/2021, Zain Tenroaji Mahfudz Abu Bakar yang telah menggantikan Ariq Falah Farhan dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak yang telah membantu demi suksesnya penyelenggaraan pelantikan RohisMU 2020/2021 ini. Juga harapan ke depan, semoga Rohis Muntasyirul Ulum dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat menjalankan semua program secara maksimal. (rin/pit/rta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button