Siswa-Siswi MAN 3 Sleman ikuti English Camp

mayoga english campPara Pelajar Madrasah Aliyah Negeri 3 Sleman atau biasa disebut MAYOGA mengikuti kegiatan Perkampungan Bahasa Inggris (English Camp) di Desa Wisata Pulesari dalam upaya meningkatkan kemampuan bahasa asing . Acara yang diselenggarakan oleh MAYOGA ini bekerjasama dengan Future English Education Center (FEE Center) Pare, Kediri, Jawa Timur.Kegiatan Mayoga English Camp diikuti oleh seluruh kelas X MAN 3 Sleman dan dibagi menjadi 2 sesi, yaitu pada 9 – 14 Oktober 2018 dan 16 – 21 Oktober 2018.

Sesi pertama yang dimulai pada hari Selasa (9/10) diikuti oleh seluruh siswa kelas X Keagamaan dan X IPS. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris, khususnya menambah perbendaharaan kosakata siswa. Pada hari ke tiga tepatnya hari kamis (11/10) jadwal english camp adalah outbond. Dibuka dengan senam pada pukul 07.00 dipimpin oleh salah satu Guru olahraga Man 3 Sleman, Ibu Peni.

Outbond pada english camp di Pulesari ini dibagi menjadi 4 pos. Dimana setiap pos akan diisi dengan rintangan dan _games_ menggunakan Bahasa Inggris. Pos pertama adalah game mengisi  air pada pipa yang berlubang untuk mengeluarkan bola, pada pos ke 2 rintangan berupa jaring yang harus dilewati agar dapat melanjutkan ke pos berikutnya, di sepanjang perjalanan menuju pos 3 ada beberapa rintangan yaitu tangga berair dan jaring yang menjulang ke atas terbuat dari ban. Pos ke 3 merupakan rintangan seperti jaring laba laba dan dilanjutkan tebak kata. Pada pos terakhir, setiap grup harus mereview teks report yang diberikan pada awal _outbond.

Outbondnya Susur sungai jadi seru bisa main air, bisa sambil belajar ngomong Bahasa Inggris juga. Nambah kekompakan setiap anggota kelompok” Ujar salah satu siswi kelas X ips.

_Outbond ini diakhiri dengan makan snack dan sholat dzuhur berjamaah di pendopo. Dilanjutkan istirahat bagi siswa siswi dan ba’da asar merupakan penjengukan siswa. Pembelajaran akan dimulai lagi setelah solat maghrib. (Jurma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.