Berita

Ekspo Ekskul MAYOGA, Kembangkan Prestasi Siswa Sesuai Bakat Minat


Rabu (17/7) MAYOGA kembali menggelar kegiatan Demo Ekstrakurikuler bagi siswa baru MAYOGA. Kegiatan ini merupakan ritual rutin dalam MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) di setiap tahunnya. Ekspo Ekskul dilaksanakan sebagai etalase bagi siswa baru, kelas X untuk dapat memilih ekstrakurikuler mana yang akan mereka pilih setelah menjadi bagian dari MAN 3 Sleman. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Multipurpose Room MAYOGA kali ini menampilkan performance dari 10 unit kegiatan ekstrakurikuler MAYOGA. Mulai dari PERSOMA (Persatuan Olah Raga MAYOGA), PMR (Palang Merah Remaja), PALAMAGA (Pecinta Alam MAN 3 Sleman Yogyakarta), DEKAMUTER (Dekorasi, Karawitan, Kaligrafi, MTS, Teater), Brimaga (Tonti), Rohis, Olimpiade, KIR, Jurma (Jurnalisik MAYOGA), MEC (Mayoga English Club) dan MBL (Mayoga Book’s Lover).
Wakamad Kesiswaan, Supri Madyo Purwanto, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Demo Ekstra ini dimaksudkan untuk menarik minat siswa kelas X untuk memilih dan bergabung dengan unit-unit kegiatan yang ada di MAYOGA guna mengembangkan bakat minatnya. Setiap siswa wajib mengikuti ekstra pramuka, dan wajib memilih 1 cabang ekstra, lanjutnya.
Di kesempatan yang lain, selaku Koordinator Ekstra bidang Kesiswaan, Drs. Nur Syamsudin, menjelaskan bahwa pemberlakuan wajib memilih maksimal 1 cabang kegiatan selain pramuka, hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan prestasi siswa sesuai bakat minatnya. “Tidak perlu banyak-banyak memilih kegiatan, tetapi tidak maksimal semuanya. Memilih satu saja, tetapi bisa optimal, sehingga dapat meningkatkan prestasi siswa”harapnya.
Di akhir kegiatan, tampil sebuah band musisi Jogja yang sedang viral dan sukses. Band Tri Suaka namanya. Sebuah band yang saat ini sangat booming baik di IG maupun YouTube. Suara sang vokalis sangat mirip dengan suara Ariel NOAH. Penampilan Tri Suaka dalam kegiatan MATSAMA kali ini sangat menghibur dan membuat acara Demo Ekstra semakin semarak dan meriah. (Rita/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button