Food Court MAN 3 Sleman Resmi Terima Sertifikat Halal

Sleman (MAN 3 Sleman) – Semangat menjadikan kantin madrasah sebagai tempat makan yang bersertifikasi halal dibuktikan oleh pengelola kantin MAN 3 Sleman. Dengan diterimakannya 8 sertifikat halal secara seremoni pada Selasa (29/8/2023). Bertempat di Foodcourt Mayoga, telah diserahkan secara simbolis sertifikat produk dari Pelaku Usaha (PU) melalui Petugas P3H, Heni Wahyuni, amd dan Muhammad Yuli Handayanto, ST kepada Kepala MAN 3 Sleman, Moh. Fadlil Afif, Lc.

Penyerahan sertifikat halal tersebut dihadiri para pelaku usaha di kantin Mayoga, kepala madrasah, dan para pengelola kantin. Dalam sambutannya, Fadlil menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas P3H yang telah mendampingi pelaku usaha di Foodcourt Mayoga hingga mendapatkan sertifikat halal.

“Hal ini merupakan kewajiban bagi seluruh madrasah untuk melaksanakan amanat dari Kanwil Kementerian Agama sebagai madrasah berbasis agama, agar dapat menjadi teladan bagi instansi lain dan masyarakat sehingga dengan diterbitkannya sertifikat halal, kepercayaan pembeli terhadap kantin akan lebih besar. Harapannya dari 5 gerai yang ada, semua bisa segera mendapatkan sertifikat halal bagi produk-produk yang disajikan,” terang Kepala MAN 3 Sleman.

Pelaku usaha yang diwakili Kepala Tata Usaha MAN 3 Sleman, Ninik Dwi Hastuti, SE., menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Petugas P3H yang telah mendampingi dan berupaya hingga terbitnya sertifikat halal untuk produk di kantinnya. Ninik juga menyampaikan agar bila nantinya ada produk baru yang disajikan bisa mendapat sertifikat halal lagi sehingga konsumen lebih yakin untuk membeli makanan dan minuman di kantinnya. Tutup Ninik dalam apresiasinya kepada petugas P3H.

Acara penyerahan sertifikat halal diakhiri dengan sesi foto dan dialog santai terkait penyelenggaraan sertifikat halal yang selama ini diperjuangkan oleh Heni dan Yuli. Kedua petugas P3H yang ternyata adalah suami istri ini siap mendampingi siapa pun warga Yogyakarta yang menghendaki pendampingan sertifikasi halal dan dapat menghubungi via WA ke nomor 081328427278. Pengelola kantin terus mendorong para pelaku usaha untuk lebih meningkatkan kualitas layanan dari segi rasa, harga, kualitas, dan kehalalan produknya. (isn)

1 thought on “Food Court MAN 3 Sleman Resmi Terima Sertifikat Halal”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
makanan halal itu sehat, bagus postinganya
artikel pengetahuan AI sungguh bermanfaat. Era digital membuka berbagai peluang melalui kemajuan teknologi yang canggih.…
Pendaftaran MAN 3 Sleman belum bisa diakses dari tgl.4 Januari 2024 hingga tgl 8 Januari…