Berita

Grup Band Allifera MAN 3 Sleman Menang Lagi

Sleman ( MAN 3 Sleman )- Mengulangi kemenangan dalam mengikuti lomba musik, grup band Allifera MAN 3 Sleman mampu bersaing pada lomba Group Band Youth Smart Expression yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman , di Sleman City Hall ( SCH ) pada Selasa ( 03/03/2020 ).

“ Pada babak penyisihan ada puluhan peserta lomba baik dari tingkat SMA, SMK, maupun MA . Dan pada acara grand final di SCH pada hari Selasa , tiga Maret pukul 17.00 tersaring 8 peserta.,2 diantaranya dari Madrasah Aliyah yaitu MAN 2 Sleman dan MAN 3 Sleman. Dan Alhamdulillah , band kita, Allivera 22 mendapatkan juara 2. “ungkap Marjono, S.Pd, pelatih band MAN 3 Sleman,. Marjono menambahkan bahwa juara 1 diraih oleh SMA 1 Medari, juara 2 yaitu MAN 3 Sleman, juara 3 diraih SMA Al Ashar Sleman , dan juara 4 diraih oleh SMA Seyegan.

Marjono menambahkan bahwa grup Allifera yang ikut tampil adalah grup Allifera 22 yang artinya grup band Allifera yang personilnya akan lulus pada tahun 2022 nanti karena mereka adalah Allifera junior yang sekarang masih kelas X. Mereka adalah gabungan dari Universe dan Picnic band Mayoga dengan Ananda Vita Lidya sebagai vokalis, Zulfi sebagai ‘penggebuk’ drum, Ojie sebagai pemetik gitar melodi, Angger sebagai pemetik bass, dan Faza sebagai pemain keyboard.

Melalui pesan di grup WhatsApp Mayoga Family, wakasis ,Supri Madyo Purwanto, S.Pd. yang sedang mengawal siswa kelas XI dalam acara SLTKA( Studi Lapangan Terpadu dan Kunjungan Akademik) di Bandung mengucapkan syukur dan selamat kepada pembimbing dan peserta lomba.”Anggota grup band Allifera yang ikut lomba adalah kelas X , anggota baru ,belum banyak pengalaman dalam mengikuti lomba , namun ternyata hasilnya luar biasa, mampu memperoleh juara 2, mengalahkan sekolah di lingkungan Dinas Pendidkan di wilayah Sleman. Personil grup band Allifera yang biasa tampil sedang mengikuti SLTKA di Bandung juga ikut bersorak gembira ketika mendengar grup band Allifera junior memperoleh kejuaraan “, Supri menyampaikan kesannya.

Kepala MAN 3 Sleman , Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A..,mengucapkan selamat dan mengapresiasi keberhasilan grup band Allifera junior dan pelatihnya, Marjono, S.Pd, guru musik Mayoga yang sudah sering mengantarkan kejuaraan. “ Sebuah prestasi yang patut dibanggakan karena bisa bersaing dengan bukan hanya dengan Madrasah namun juga dengan sekolah dari lingkungan Dinas Pendidikan, dan predikat juara harus dipertahankan dan ditingkatkan. Semoga ke depannya bisa mendapatkan juara satu, Aamiin “pungkas Mustaqim.( fit )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close