Komisi Informasi Daerah DIY Adakan Sekolah Keterbukaan Informasi Publik di MAN 3 Sleman

WhatsApp-Image-2022-10-23-at-22.52.46

Sleman (MAN 3 Sleman) – Senin (17/10/2022) Madrasah Aliyah Negeri 3 Sleman terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Sekolah Keterbukaan Informasi Publik. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Komisi Informasi Daerah DIY dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.

“MAN 3 Sleman menjadi sasaran kedua pelaksanaan SKIP untuk sekolah yang ada di wilayah DIY,” kata wakil ketua KID DIY, Agus Purwanta, SKM.

Kegiatan berlangsung di ruang perpustakaan dengan dihadiri Kepala MAN 3 Sleman dan lima belas orang peserta yang terdiri dari guru, pegawai, dan siswa. Acara dibuka dengan sambutan Kepala Madrasah, Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. dilanjutkan oleh wakil ketua KID DIY.

Sekolah Keterbukaan Informasi Publik bertujuan membentuk agen keterbukaan informasi publik di Madrasah Aliyah, membentuk model madrasah informatif dengan adanya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sekolah dan mengembangkan potensi siswa dalam keterbukaan informasi.

Sri Surani, SP dan Erniati, S.I.P., M.H selaku fasilitator sekaligus pemateri menjelaskan dengan penuh semangat dan detail. Materi yang disampaikan pada pertemuan pertama ini meliputi pengertian Komisi Informasi, Badan Publik, PPID, dan Penyelesaian Sengketa Informasi. Sementara untuk pertemuan kedua rencananya akan dilaksanakan pada bulan November. Mucharom, S.Ag., M.S.I wakil kepala bidang kehumasan berharap kegiatan ini menjadi langkah awal bagi MAN 3 Sleman untuk menyajikan informasi dengan lebih baik. “Setelah ini, harapannya semoga PPID MAN 3 Sleman siap menciptakan keterbukaan informasi publik dengan lebih baik dan terbuka,” ucapnya. (est/tnf)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
WAH, KEREN BGT UDH MELUNCURKAN E-LIBRARY. di era digital seperti saat ini layanan online nyatanya…
Hallo, Andy Abdullatief terimakasih telah mendaftar pada seleksi penerimaan pegawai tidak tetap MAN 3 Sleman.…
Saya sudah daftar tapi nama saya tidak tercantum. Harusnya seleksinya transparan. Apalagi institusi pendidikan.