Lomba Antarkelas Warnai Peringatan Hari Santri Nasional di MAN 3 Sleman

IMG-20221024-WA0010

Sleman (MAN 3 Sleman) — Masih dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022, MAN 3 Sleman mengadakan kegiatan menarik dan edukatif. Setelah upacara bendera, para siswa mengisi hari tersebut dengan mengikuti lomba cerdas cermat santri, debat, dan futsal sarung. Seluruh kegiatan dilakukan di lingkungan madrasah, Sabtu (22/10/2022).

Lomba antarkelas ini diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII. Lomba cerdas cermat terdiri dari tiga siswa per kelas, lomba debat diwakili satu siswa per kelas, dan futsal terdiri dari enam siswa. Sementara, dewan jurinya berasal dari bapak/ibu guru MAN 3 Sleman.

Babak penyisihan lomba cerdas cermat berlangsung di ruang AVA, untuk lomba debat berada di masjid Muntasyirul Ulum, dan untuk futsal sarung berpusat di lapangan belakang MAN 3 Sleman.

Failasufah, S. Ag., M.Pd.I guru BK sekaligus juri debat takjub dengan kemampuan para siswa. “Alhamdulillah anak anak pandai berargumen sesuai dengan peran masing-masing, baik yang kontra maupun pro. Ditambah penggunaan bahasa yang bagus dan santun. Perlu kita budayakan, berdebat dengan cara berargumen yang rasional dan santun dalam penyampaian,” terang Faila.

Senada dengan tanggapan Faila, Siti Muthmainnah, S.Pd. sampai terpesona. “Kami sampai terpesona, anak anak hebat padahal masih kelas X. Ini bisa jadi bibit unggul dalam debat,” kata guru Bahasa Indonesia yang juga juri debat. (est/aji)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
WAH, KEREN BGT UDH MELUNCURKAN E-LIBRARY. di era digital seperti saat ini layanan online nyatanya…
Hallo, Andy Abdullatief terimakasih telah mendaftar pada seleksi penerimaan pegawai tidak tetap MAN 3 Sleman.…
Saya sudah daftar tapi nama saya tidak tercantum. Harusnya seleksinya transparan. Apalagi institusi pendidikan.