Berita

Kunjungan Kerja OKU Sumsel ke Perpustakaan Mayoga

Serah Terima Kenang-kenangan

Sebanyak 25 orang dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel melakukan Kunjungan Kerja Sleman, diantaranya ke Perpustakaan Mayoga pada Selasa (9/6) siang. Drs Syahrial Abdullah, Kakan Perpustakaan Kearsipan & Dokumentasi Kab. OKU menyampaikan maksud kedatangan untuk menyerap segenap informasi tentang majunya perpustakaan dari juara lomba tingkat nasional. Hal ini dilakukan agar bisa meniru atau mem-foto copy untuk dibawa ke OKU, sebagaimana yang dipesankan Bupati OKU. Rombongan yang terdiri dari pejabat, kepala sekolah SD, SMP, SMA yang berprestasi didampingi Sukeri, S.Pd. dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sleman.

Drs H Suharto, Kepala Mayoga mengisahkan perjalanan perpustakaan Mayoga dari masa ke masa. Bermula dari ruangan yang sempit dan nylempit, kini posisinya strategis, nyaman dengan warna menarik hingga juara di tahun 2007. Daya dukungnya terdiri dari jumlah koleksi buku beragam: 53.981 buah dengan 9.110 judul buku (update Data: 31 Januari 2015) serta dua pustakawan alumni UGM dan UIN Suka, didukung empat personal lainnya, seperti RUA Zainal Fanani, sebagai konsultan dan guru Mulok PPMB, Siti Mutmainah, S.Pd Pembina MBL, Rodatun Widayati, M.Pd., seksi  Pengembangan Jaringan & Kerja Sama serta Eko Ismanto sebagai operator TI.

https://fbcdn-sphotos-d-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xtf1/t31.0-8/11119503_10153907725083098_2621813030990374167_o.jpg

Acara diakhiri dengan observasi dan tanya jawab di lokasi serta penyerahan kenang-kenangan lambang Kabupaten OKU. Rata-rata para tamu terkesan dengan keadaan dan pelayanan perpustakaan Mayoga. Kunjungan hari kedua akan dilanjutkan kunjungan ke perpustakaan SD, SMP yang direkomendasikan Perpusda Sleman. (SWD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close