Berita

Kunjungan MAN 3 Sleman di KBRI Malaysia

Dalam rangka menghadapi kompetisi global MEA Revolusi Industri 4.0 perlu ditanamkan nilai kehidupan antara lain, nilai nilai kebangsaan siswa dan guru sehingga menjadi pribadi Indonesia yang tangguh dan berkarakter. Sangat Penting membangun sikap percaya diri siswa, membuka wawasan dan cara berpikir. Meningkatkan pemahaman tentang pentingnya budaya, bahasa dan ICT dalam kehidupan global.

Dikarenakan hal tersebut maka MAN 3 Sleman melakukan kunjungan sekaligus dialog tentang “Pendidikan dan Revolusi Industri 4.0” dengan Duta Besar atau Atase Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia pada Senin, 11 Februari 2019. Banyak hal yang disampaikan oleh Atase Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia, Farid Ma’ruf dalam sambutannya, antara lain :

  1. Ketika berkunjung ke luar negeri kita sudah mewakili bangsa indonesia, wajib menjaga diri. Pada tahun 1960-1970 yang datang ke Malaysia adalah guru dan dosen, tetapi tahun tahun  sesudahnya, yang datang adalah pembantu rumah tangga. Ketika yang datang para pelajar ke  Malaysia seperti adik adik, orang Malaysia tertegun, ternyata yang datang ke Malaysia banyak  juga yang  pinter, beretika, beradab. Untuk itu, adik adik harus bisa tunjukkan itu. Kesuksessan  tidak diraih dengan cara instan, tapi lalui prosesnya.
  2. Gantungkan cita citamu setinggi langit, kata bapak Ir. Soekarno.
  3. Bersama anda yang berkunjung di KBRI, yang duduk di depan ini, mahasiswa Pasca Sarjana, paling tidak anda kuliah di Pasca Sarjana. Untuk meraih cita cita tinggi tentunya harus disertai perjuangan berat dan selalu belajar dengan keras.
  4. Adik adik jaga diri, simpan paspor, jaga dokumen dan  jangan sampai hilang. Semoga ini awal pertemuan kita, untuk pertemuan pertemuan selanjutnya di KBRI Malaysia, dan juga di negara Malaysia
  5. Ada sepuluh ribu mahasiswa Indonesia di Malaysia yang dikelola pendidikan dan kebudayaan KBRI Kuala Lumpur

Dalam kunjungan dan dialog dengan Atase Kedutaan Besar RI di Malaysia tersebut, paduan suara siswa MAN 3 Sleman berkesempatan unjuk kebolehan membawakan madlay lagu lagu daerah Indonesia. Penampilan tersebut mendapat apresiasi dan tepuk tangan meriah dari pengunjung.

Kunjungan diakhiri dengan memberikan cinderamata kepada Atase Duta Besar KBRI di Malaysia

(Ida)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button