Berita

KEMBALI BERKIBAR, MEC SUKSES SELENGGARAKAN MENTION #3

Bertajuk “CULTURE FOR THE FUTURE”, Mayoga English Competition (MENTION) #3 yang diselenggarakan oleh Mayoga English Club (MEC) tahun ini terbilang lancar dan sukses. Dengan dana minimalis, panitia mampu menarik contestan dari berbagai Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Aliyah se Yogyakarta, baik Negeri maupun Swasta. Sebut saja MTsN 7 Sleman, MTsN 7 Bantul, MTsN 3 Sleman, SMP 2 Godean,Sleman, SMP Budi Mulia DUA, SMP STERO, SMP Stella Duce 2, SMP Budi Utama, dan lain-lain. Hebatnya lagi, panitia juga  mampu memberi reward lebih menarik bagi setiap juara di empat cabang  lomba yang dipertandingkan, dibandingkan pada saat MENTION sebelumnya, yakni piala, certificate dan uang pembinaan yang nominalnya lebih besar. Tentu semua ini hasil kerja keras panitia, berjuang mencari sponsor, ditengah kesibukan belajar dan mengikuti segudang kegiatan Madrasah.

Hari Ahad, tanggal 24 Maret 2019, acara dimulai pukul 8.00 dan dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah, bapak Nur Wahyuddin Al-Azis S.Pd. Beliau tampil memukau dan menghipnotis para peserta lomba, pendamping serta para panitia MENTION, dengan gurauan segar, cerdas, tak lupa tebar semangat ala motivator sejati, pak Aziz memberi dukungan penuh pada anggota Mayoga English Club dan seluruh civitas academica yang hadir, untuk senantiasa mengambil bagian dalam event-event demi mengakomodir bakat serta kemampuan anak bangsa.

Sambutan Pembukaan Acara, dan motivasi peserta dari Pak Azis (Kamad. MAN 3 Sleman)
Team solid panitia MENTION #3

Usai Pembukaan, setiap peserta dipandu oleh panitia menuju ruang lomba masing-masing yakni, di Perputaan MAYOGA untuk lomba Story Telling, Ruang kelas lantai dasar untuk Wall Magazine dan Speech contest sementara singing contest, tetap di panggung utama alias tidak ikut pindah. Hampir di semua cabang lomba dipenuhi penonton  kecuali Speech contest, karena ketika ditanyakan pada peserta, mereka mimilih tidak ditonton guru pendamping atau orang tuanya. Walaupun jumlah peserta lomba paling banyak ada di Speech contest, namun ‘Singing Contest’  diperkuat juri kawakan,  sekaligus guru senior Seni Musik  MAN 3 Sleman, Bapak Sumarjana, menjadi ajang paling ramai dan paling extra ordinary  awesome-mempesona dan bergema indah diseluruh MAN3 Sleman Yogyakarta.

Deretan Juara 1,2, dan 3 cabang lomba 2D Wall Magazine
Deretan pemenang cabang Lomba Story telling
Siswa-siswi SMP Budi Utama bersama para pendamping menerima Juara Umum

Event yang termasuk ke dalam rangkaian acara Mayoga Fest  yang diprakarsai oleh DEWA MAYOGA ini selesai tepat setelah adzan ashar berkumandang. Antusiasme peserta riuh membuncah ketika MC yang dibawakan oleh Kakak Alumni MAYOGA, Kak Bintang, dan salah satu Junior MEC, Hanifa Rahmawati, mengumumkan bahwa pemenang sebentar lagi akan di sebutkan. Penghargaan demi penghargaan digulirkan kepada berbagai pelajar SMP/MTs sederajat tanpa pandang sekolah atau instansi pendidikan. Tibalah saatnya diumumkan puncak juaranya, ternyata SMP Budi Utama berhasil menyabet gelar juara umum. Sungguh suatu kemuliaan bagi Mayoga English Club dan segenap keluarga besar MAYOGA untuk menyerahkan piala tersebut kepada perwakilan sekolah yang selama ini berdekatan akrab dengan MAYOGA. Acara ditutup dengan haru bahagia dari para pemenang dan keluarga serta kelapangan dada peserta yang belum berkesempatan meraih gelar juara di MENTION #3. Tetapi tidak perlu berkecil hati, kami tetap akan menunggu kerja keras kalian di MENTION #4 tahun berikutnya! See you!

(Amiza, red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close