Kunjungan Studi Banding MAN 1 Hulu Sungai Utara ke MAN 3 Sleman

utama-news-20220620120232

Sleman (MAN 3 Sleman) – Madrasah Aliyah Negeri 3 Sleman menerima kunjungan studi banding MAN 1 Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan di perpustakaan pada Senin (20/6/2022). Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. dalam sambutannya menerima kunjungan tersebut dengan hangat.

“Selamat datang.. sugeng rawuh di MAN 3 Sleman. Mari kita sama sama belajar dan sharing tentang karakteristik, kelebihan, dan kekurangan masing masing. Silakan ambil hal baik, hal positif untuk bisa dibawa pulang dan diaplikasikan di sana,” sambut Kepala MAN 3 Sleman.

Dalam kegiatan studi banding ini Kepala MAN 1 Hulu Sungai Utara beserta rombongan ingin mengetahui bagaimana penerapan program-program pendidikan di MAN 3 Sleman. “Kami bagaikan musafir yang sedang mencari ilmu. Awalnya kami mendengar dan sekarang melihat secara langsung MAN 3 Sleman yang luar biasa. Saat ini MAN 1 HSU sedang mempersiapkan akreditasi perpustakaan dan zona integritas, oleh karena itu banyak hal yang ingin kami pelajari dari kunjungan ini,” ungkap Dr. Hj. Raudlatul Munawarah, M.M.

Setelah sambutan, Kepala MAN 1 HSU memperkenalkan satu persatu rombongannya. Ada sembilan peserta yang hadir, mulai dari Kepala Tata Usaha, Wakamad kurikulum, Wakamad kesiswaan, Kepala Lab. Komputer, Kepala perpustakaan, staf TU, hingga guru mapel.

Acara dilanjutkan dengan presentasi profil atau selayang pandang tentang perjalanan MAN 3 Sleman. Thoha, M.Pd.Si. Wakamad kurikulum melalui slide power point menjelaskan sejarah berdirinya MAN 3 Sleman, visi misi, dan berbagai program lainnya. Sementara itu, penjelasan singkat tentang zona integritas (ZI) dipaparkan oleh Supardi, M.Pd.

Memasuki sesi sharing, salah satu Wakamad MAN 1 HSU ingin tahu bagaimana pengaturan jam pelajaran dan penyelenggaraan madrasah riset. Pertanyaan tersebut lantas dijawab oleh Wakamad kurikulum dan Wakamad kesiswaan MAN 3 Sleman sambil menampilkan hasil eksperimen dan data prestasi tim riset.

Sebelum acara diakhiri, Kepala Madrasah dan Kepala TU dari masing-masing madrasah bertukar cendera mata dan foto bersama. Rombongan pun lanjut berdiskusi sesuai bidang masing masing sambil meninjau langsung ruangan yang ada di MAN 3 Sleman. (est)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
Hallo, Andy Abdullatief terimakasih telah mendaftar pada seleksi penerimaan pegawai tidak tetap MAN 3 Sleman.…
Saya sudah daftar tapi nama saya tidak tercantum. Harusnya seleksinya transparan. Apalagi institusi pendidikan.
Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Muhammad Zakly Fawwaz Dakhilulloh ingin meminta akses untuk melihat daftar calon…