MAN 3 Sleman Gelar Lomba PMR Tingkat SMP/MTs se DIY Jateng

Sleman (MAN 3 Sleman) – Unit kegiatan Mayoga Junior Red Cross (MJRC) MAN 3 Sleman tahun ini menggelar perlombaan Palang Merah Remaja. Bekerjasama dengan PMI DIY dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Yogyakarta.

Kegiatan berlangsung pada Sabtu (25/5/2024) di PSBB MAN 3 Sleman. Diikuti sebanyak 85 siswa dari 13 kontingen tingkat SMP/MTs se DIY Jateng. Lomba PMR atau dengan nama lain Tiga Sembilan Red Cross Invitation (TSRCI#5) kali ini mengusung tema Health Environmental, Awarness Life.

TSRCI#5 terdiri dari tiga cabang lomba. Lomba Pertolongan Pertama (LPP), Lomba Cerdas Cermat (LCC), dan lomba penyuluhan kesehatan. Ikrar Tafakur Rachman (XI A) selaku penanggung jawab kegiatan bersyukur keseluruhan acara berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulillah lancar sesuai rencana. Terima kasih untuk supportnya semoga di tahun-tahun berikutnya MJRC bisa kembali menggelar lomba PMR dengan lebih baik,” kata Ikrar.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri diperoleh bahwa cabang lomba cerdas cermat dimenangkan oleh MTs Muallimin sebagai juara 1, SMPN 6 Yogyakarta sebagai juara 2, dan SMPIT Ihsanul Fikri sebagai juara 3.

Selanjutnya, juara 1-3 lomba pertolongan pertama diraih oleh SMPIT Ihsanul Fikri, SMPN 11 Yogyakarta, dan MTs Muallimin. Lomba penyuluhan kesehatan juara 1 diraih oleh MTsN 6 Sleman, juara 2 oleh SMPN 9 Yogyakarta, dan juara 3 oleh SMPIT Ihsanul Fikri.

Dengan demikian, SMPIT Ihsanul Fikri tampil sebagai juara umum lomba PMR atau TSRCI#5. Selamat untuk seluruh pemenang. (est)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
makanan halal itu sehat, bagus postinganya
artikel pengetahuan AI sungguh bermanfaat. Era digital membuka berbagai peluang melalui kemajuan teknologi yang canggih.…
Pendaftaran MAN 3 Sleman belum bisa diakses dari tgl.4 Januari 2024 hingga tgl 8 Januari…