Selenggarakan Sumatif Akhir Tahun, MAN 3 Sleman Gunakan Sistem Hybrid

Sleman (MAN 3 Sleman) – Peserta didik kelas X dan XI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sleman mulai menempuh ujian akhir. Terbagi dalam dua jenis ujian, sumatif akhir tahun untuk semester 2 dan 4, serta sumatif akhir semester 3 untuk kelas XI P (akselerasi).

Ujian akan berlangsung selama sembilan hari, mulai Senin (27/5/2024) hingga Rabu (6/6/2024) mendatang. Thoha, S.Pd. M.Pd.Si. selaku ketua panitia mengatakan ujian ini menggunakan metode hybrid.

“Kita terapkan sistem hybrid atau campuran. Tipe soal pilihan ganda dikerjakan dengan aplikasi Jogja Madrasah Digital secara online, sementara jawaban uraian ditulis di kertas secara manual,” ucapnya.

Hingga pelaksanaan hari kedua, ujian berjalan tertib dan lancar. Adapun kendala sinyal masih bisa tertangani dengan baik. Kedepannya Madrasah akan terus mendampingi dan memfasilitasi pelaksanaan ujian sebaik mungkin demi kesuksesan siswa MAN 3 Sleman, pungkas Thoha. (est)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
makanan halal itu sehat, bagus postinganya
artikel pengetahuan AI sungguh bermanfaat. Era digital membuka berbagai peluang melalui kemajuan teknologi yang canggih.…
Pendaftaran MAN 3 Sleman belum bisa diakses dari tgl.4 Januari 2024 hingga tgl 8 Januari…