MAN 3 Sleman Gelar MYSCOM#3 Tingkat SMP/MTs

Sleman (MAN 3 Sleman) – Ajang perlombaan di bidang akademik untuk ketiga kalinya kembali digelar oleh MAN 3 Sleman pada Sabtu (18/5/2024). Dikemas dalam event bertajuk Mayoga Youth Science Competition (MYSCOM#3). MYSCOM#3 terdiri dari empat bidang lomba, yakni olimpiade IPA, IPS, Matematika dan LKTI tingkat Nasional.

Kepala MAN 3 Sleman, Moh. Fadlil Afif, Lc., M.Pd. hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Fadlil menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia. Termasuk apresiasi kepada peserta didik SMP/MTs yang hadir dari luar DIY.

Kepala madrasah berharap kegiatan ini betul-betul menjadi wadah bagi para peserta dalam mengembangkan diri. “Semoga MYSCOM#3 betul-betul menjadi wadah untuk para peserta untuk bisa berlatih mengembangkan diri dan potensi, termasuk minat bakat terkait dengan olimpiade dan penelitian,” terangnya.

Semoga lomba ini memberikan pengalaman yang baik untuk para peserta di masa depan. Negara maju butuh generasi muda yang gigih, memiliki kekuatan iman, kekuatan akademik, dan karakter akhlakul karimah. Semoga harapan itu bisa lahir dari acara MYSCOM#3 ini, pungkas Fadlil dilanjutkan memukul gong sebanyak tiga kali sebagai tanda dibukanya acara.

Selanjutnya para peserta diarahkan menuju ruangan lomba dengan tertib. Khusus cabang riset atau LKTI, tahap final dilakukan secara online via zoom meeting. Acara pembukaan berjalan lancar disaksikan kepala tata usaha, waka kesiswaan, waka humas, dan seluruh peserta. (est)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
makanan halal itu sehat, bagus postinganya
artikel pengetahuan AI sungguh bermanfaat. Era digital membuka berbagai peluang melalui kemajuan teknologi yang canggih.…
Pendaftaran MAN 3 Sleman belum bisa diakses dari tgl.4 Januari 2024 hingga tgl 8 Januari…