MAN 3 Sleman Gelar Uji Publik Kurikulum Mayoga Tahun Ajaran 2022/2023

utama-news-20220620120232

Sleman (MAN 3 Sleman) – Menyambut tahun ajaran baru 2022/2023 MAN 3 Sleman menggelar uji publik Kurikulum MAYOGA, Rabu (6/7/2022) di ruang AVA lantai 2. Berdasarkan hasil telaah tim pengembang kurikulum, komite madrasah, dan pengawas madrasah maka Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) MAN 3 Sleman yang selanjutnya disebut Kurikulum MAYOGA pagi ini disahkan dan berlaku pada tahun ajaran 2022/2023.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kanwil Kemenag DIY, Muh. Bahrul Anwar, S.H.MM.; Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Sleman, Drs. H. Suharto; Pengawas Madrasah, Dra. Hj. Charisatuniswah, M.Pd. dan Dra. Hj. Ida Uswatun Hasanah, M.Pd.; Pengawas Komite MAN 3 Sleman, Dr. Chamim  Zarkasyi Putra; Ketua Komite MAN 3 Sleman, Prof. Dr. Amir Mu’alim, M.I.S.; Kepala MAN 3 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. serta segenap guru dan pegawai MAN 3 Sleman.

MAN 3 Sleman Gelar Uji Publik Kurikulum Mayoga Tahun Ajaran 2022/2023

MAN 3 Sleman Gelar Uji Publik Kurikulum Mayoga Tahun Ajaran 2022/2023

Akhmad Mustaqim menyebutkan sejalan dengan perkembangan kurikulum, MAN 3 Sleman secara bertahap dan pasti telah mengembangkan berbagai program peningkatan kualitas manajemen mutu pendidikan dan peningkatan program pendidikan. Melalui kegiatan ini Kepala Madrasah berharap adanya kritik dan saran guna menyempurnakan dokumen Kurikulum MAYOGA.

“MAN 3 Sleman harus siap dengan dinamika kurikulum yang akan datang, termasuk apabila nanti ditunjuk sebagai pilot project Kurikulum Merdeka. Pada kesempatan ini kita review bersama dan kepada para reviewer mohon untuk dapat memberikan kritik dan saran yang membangun,” ujar Kepala MAN 3 Sleman dalam sambutannya.

Ketua Komite MAN 3 Sleman secara langsung membuka acara uji publik kurikulum sekaligus memberikan pembinaan singkat. Menurutnya, kurikulum harus mengacu pada visi dan misi madrasah sebagaimana MAN 3 Sleman sebagai madrasah akademik harus bisa menuangkan identitas tersebut dalam kurikulumnya.

“Kunci dari kelancaran tugas adalah kebersamaan, jika ada masukan mari kita terima dengan legowo. Kita gunakan aji nguping untuk perbaikan,” pesan Amir.

Memasuki acara inti, Thoha, M.Pd.,Si. Wakamad bidang kurikulum lantas mempresentasikan dokumen Kurikulum MAYOGA. Setelah direview bersama, para reviewer memberikan tanggapan satu per satu. Masih ada beberapa hal yang perlu direvisi baik standar tata tulis maupun konten kurikulumnya. Meski demikian, pengawas madrasah, Charisatuniswah memberikan apresiasi atas kinerja tim pengembang kurikulum dan dewan guru.

Acara uji publik Kurikulum MAYOGA berjalan dengan lancar. Semua koreksi dan saran dari reviewer akan segera ditindaklanjuti dengan baik. (est)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
Hallo, Andy Abdullatief terimakasih telah mendaftar pada seleksi penerimaan pegawai tidak tetap MAN 3 Sleman.…
Saya sudah daftar tapi nama saya tidak tercantum. Harusnya seleksinya transparan. Apalagi institusi pendidikan.
Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Muhammad Zakly Fawwaz Dakhilulloh ingin meminta akses untuk melihat daftar calon…