MAN 3 Sleman Keluarkan Kurban 1 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

utama-news-qurban 2022

Sleman (MAN 3 Sleman) – Seluruh umat muslim saat ini tengah merayakan hari besar Islam, hari raya Idul Adha 1443 Hijriah. Pada momen ini umat muslim kembali diingatkan tentang kisah nabi Ibrahim AS dan nabi Ismail AS, sejarah kepatuhan anak yang sholeh, tentang rasa cinta kepada Allah SWT yang luar biasa besarnya.

Madrasah Aliyah Negeri 3 Sleman pagi ini, Senin (11/7/2022) mengawali hari pertama tahun ajaran baru 2022/2023 dengan kegiatan pembelajaran latihan kurban. Seluruh siswa kelas XI dan XII memenuhi halaman madrasah untuk menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. MAN 3 Sleman tahun ini mengeluarkan kurban berupa 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

MAN 3 Sleman Keluarkan Kurban 1 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

MAN 3 Sleman Keluarkan Kurban 1 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

MAN 3 Sleman Keluarkan Kurban 1 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

Proses penyembelihan, pemotongan daging, hingga pendistribusian dilakukan oleh guru, pegawai, dan panitia dari perwakilan siswa. Supri Madyo Purwanto menyebutkan daging kurban akan didistribusikan ke beberapa lokasi yang membutuhkan.

“Daging kurban kita distribusikan ke masyarakat Rogoyudan, Mesan, pedagang di depan Mayoga, panitia kurban masjid Nurul Huda Giricahyo Purwosari Gunung Kidul, takmir masjid Al Barokah Traju Pucuk Girisobo Gunung Kidul, panitia Idul kurban masjid Al Hikmah dusun Trembono, Tegalrejo, Gedangsari Gunung Kidul. Selain itu, kita bagi juga untuk GTT, PTT, dan para siswa untuk lomba memasak,” terang Supri, ketua panitia penyembelihan hewan kurban.

Di samping kegiatan tersebut, madrasah juga menggelar lomba memasak dan videografi. Para siswa tampak bersemangat dan kompak untuk menyajikan karya terbaiknya. Akhmad Mustaqim merasa bersyukur madrasah bisa melaksanakan kembali acara kurban pasca kasus pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah.. kita bisa merasakan kembali momen Idul kurban di madrasah. Semoga Allah Ta’alaa menerima ibadah kurban kita dan keberkahan terlimpah bagi kita semua, aamiin,” ungkap Kepala MAN 3 Sleman.

Kegiatan hari ini menjadi salah satu implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Para siswa mendapat pengalaman serta pengetahuan tentang makna berkurban, cara penyembelihan, serta siapa saja yang berhak menerimanya. (est)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
Hallo, Andy Abdullatief terimakasih telah mendaftar pada seleksi penerimaan pegawai tidak tetap MAN 3 Sleman.…
Saya sudah daftar tapi nama saya tidak tercantum. Harusnya seleksinya transparan. Apalagi institusi pendidikan.
Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Muhammad Zakly Fawwaz Dakhilulloh ingin meminta akses untuk melihat daftar calon…