MAYOGA BELAJAR CBT DI SMAN 1 WONOSARI

Dalam rangka persiapan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer/ computer based test (UN CBT) di MAN Yogyakarta III tahun ajaran 2015/ 2016, delapan guru Mayoga belajar CBT di SMAN 1 Wonosari.

Pengalaman SMAN 1 Wonosari yang telah melaksanakan CBT adalah ilmu berharga bagi Mayoga. Rombongan yang dipimpin Thoha, M.PD.Si diterima langsung oleh Sriyanto, S.Si, selaku proktor di ruang server lab TIK SMAN 1 Wonosari.

Luar biasa proktor Sriyanto semangat menjelaskan CBT dari tahap awal penunjukan, ferifikasi, singkronisasi sampai pengalaman suka duka CBT SMA 1 Wonosari tahun lalu. Acara terpenting adalah praktik tryout CBT, semua rombongan menjadi serius ketika praktik mengerjakan soal berbasis CBT. Tanya jawab berbagai persoalan dalam tryout dijelaskan dengan gamblang. Dijelaskan pula solusi yang harus diambil proktor bila terjadi kendala dalam pelaksanaan CBT.

Acara diakhiri dengan kunjungan ke tiga lab. TIK yang dimiliki SMAN 1 Wonosari. Dari ngangsu kaweruh ini ini Mayoga berharap bisa lebih siap dalam menyiapkan software dan hardware yang dibututuhkan dalam CBT. Lebih penting dari itu Mayoga bisa segera menyiapkan SDM dan sosialisasi kepada siswa kelas XII dan orangtua / wali siswa.
Mayoga pasti bisa UN CBT. Foto lebih banyak bisa dilihat di Halaman FB MAYOGA/ Aby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.