Membanggakan, Guru MAN 3 Sleman Juara 1 Tahfidz Al Quran Tingkat Provinsi

Sleman (MAN 3 Sleman) – Kabar membanggakan kembali datang dari salah satu guru MAN 3 Sleman. Mohammad Taufikurohman, S.Ag. baru saja menorehkan prestasi dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI D.I.Yogyakarta. Kompetisi ini digelar di Gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY, Senin (27/5/2024).

Taufik sukses meraih juara 1 cabang tahfidz Al Qur’an putra. Menariknya, total nilai yang diperoleh mencapai nilai sempurna, yakni 100. Taufik tampil sebagai perwakilan kantor wilayah Kementerian Agama DIY. Juara 2 diraih oleh perwakilan KORPRI Pemda DIY dan untuk juara 3 diraih oleh perwakilan KORPRI Kabupaten Kulon Progo.

Saat ditemui oleh tim humas MAN 3 Sleman, Taufik mengungkapkan syukur dan terima kasih. Setelah tahap ini, guru Quran Hadits dan Tafsir tersebut akan mewakili DIY di tingkat Nasional pada bulan November 2024 di Kalimantan Tengah.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh Kanwil Kemenag DIY dengan baik. Perolehan juara ini tentunya berkat doa dan dukungan dari berbagai pihak, baik dari keluarga, kepala madrasah, PPMU, dan Kemenag Kanwil DIY. Kami mohon doa restu semoga diberi kemudahan di tahap berikutnya,” ucapnya penuh rasa syukur.

Cabang tahfidz Al Quran diikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari 7 putra dan 7 putri. Peserta tersebut merupakan delegasi dari Kabupaten Kulon Progo, Gunung Kidul, Bantul, Sleman, Kota Yogyakarta, Pemda DIY, dan Kemenag DIY. (est)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
makanan halal itu sehat, bagus postinganya
artikel pengetahuan AI sungguh bermanfaat. Era digital membuka berbagai peluang melalui kemajuan teknologi yang canggih.…
Pendaftaran MAN 3 Sleman belum bisa diakses dari tgl.4 Januari 2024 hingga tgl 8 Januari…