Berita

Pelatihan Konselor Sebaya PIK-R “Sahabat MAYOGA” 2016

Sleman (MAYOGA, 5 September 2016).Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) merupakan suatu wadah untuk menampung siswa yang ingin menjadi konselor sebaya. Dalam kegiatan magangnya Mahasiswa BK UAD kembali melakukan pelatihan PIK-R di ruang AVA MAYOGApada Sabtu (4/9) selepas pelajaran intra berakhir.

Pada tahun kedua kegiatan pelatihan oleh PIK-M Sahabat Mentari UAD bekerja sama dengan BK MAYOGA ini diikuti oleh 40 siswa, terdiri dari siswa kelas X, XI, dan XII yang tergabung dalam PIK-R Sahabat MAYOGA. Selama pelatihan terlihat peserta mengikuti berbagai kegiatan dengan sangat antusias.

Selaku ketua, Novia berpesan kepada peserta : Untuk menjadi konselor sebaya, kita itu sebisa mungkin membut teman merasa nyaman saat bercerita, membuat teman percaya terhadap rahasia yang diceritakan kepada konselor”

Pembicara yang diwakilkan oleh anggota PIK-M Sahabat Mentari menyampaikan materi tentang pengertian umum Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) dan Mekanisme kegiatan dari PIK-R itu sendiri.

Dalam proses kegiatan ini, siswa berperan aktif dengan ikut serta mempraktekkan cara untuk menjadi konselor sebaya yang baik.

Diakhir kegiatan peserta pelatihan menyampaikan kesan dan pesan yang baik setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini. Dimana antusias peserta yang semangat dalam mengikuti pelatihan membuat peserta ingin lagi mengikuti kegiatan ini. Semoga untuk kedepannya kegiatan pelatihan seperti ini bisa rutin dilakukan. (ayu/mtf)

Foto-foto kegiatan terkait bisa dilihat Foto kegiatan PIK-R Sahabat MAYOGA #2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close