Berita

Pustakawan dan Laboran MAN 3 Sleman Sabet Gelar Juara I Nasional

Setelah melewati serangkaian proses panjang dalam penilaian Kompetisi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2017 gelaran Dirjen GTK Madrasah KEMENAG RI, akhirnya Pustakawan MAN 3 Sleman (Rita Susanti, A.Md) dan juga Laboran MAN 3 Sleman (Sri Hidayati, S.Si) berhasil menyabet gelar juara I di tingkat nasional. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi keluarga besar MAN 3 Sleman khususnya, dan bagi korp Kemenag Provinsi DIY pada umumnya. Capaian ini tentunya  tidak mudah dilalui, karena proses seleksi baik seleksi berupa portofolio, Karya Tulis Ilmiah (KTI), Karya Prestasi Unggulan, dan juga wawancara yang dimulai dari tingkat kabupaten hingga puncaknya seleksi di tingkat nasional, beradu dengan kontingen dari Sabang sampai Merauke.

Adapun seleksi Grand Final dilaksakan di Hotel Grantage & Sky Lounge BSD Tangerang pada hari Selasa – Jumat tanggal 21-24 Nov 2017, dan pemberian penganuger ahan bagi pemenang juara I  diberikan bersamaan dalam Acara Malam Anugerah Pendidikan Islam 2017 yang berlangsung di Gedung ICE BSD City Tangerang Selatan, Kamis (23/11) yang disaksikan langsung oleh Menteri Agama RI, Bapak Lukman Hakim Saifuddin.
Dalam setiap komentarnya, tiada hentinya Rita Susanti, A.Md dan Sri Hidayati, S.Si bersyukur dan menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam, kepada segenap keluarga besar MAN 3 Sleman (MAYOGA) yang telah membantu, mensupport dan memberikan doa terbaiknya , hingga akhirnya bisa mengalahkan ke empat rival dari provinsi lainnya. Tak kalah pentingnya adalah dukungan dan support yang luar biasa dari Kepala Madrasah, Bapak Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd. Tanpa dukungan dan keberpihakan kebijakan Beliau, mungkin moment ini tidak akan pernah tercipta.

Adapun bentuk apresiasi dari KEMENAG RI bagi para juara I dari setiap kategori adalah berupa Piagam penghargaan dari Menteri Agama RI, uang pembinaan (25 Juta rupiah), laptop, dan tahun depan akan diberangkatkan untuk mengikuti short course ke luar negeri.

Semoga capaian prestasi ini akan membawa pada sebuah keadaan yang penuh barokah dan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan madrasah dan  khususnya bagi MAN 3 Sleman. Amin (Rit/mtf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close