Berita

Serah Terima Mahasiswa PPL UNY Tahun 2019 di MAN 3 Sleman Yogyakarta


Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan media bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan dasar profesi. PPL menjadi salah satu mata kuliah wajib yang harus diambil oleh Mahasiswa Keguruan. Praktik ini diaplikasikan dalam bentuk praktik mengajar dan kegiatan edukasional lainnya di lembaga sekolah/madrasah.
Selasa (16/7) berlangsung acara Serah Terima Mahasiswa PPL UNY Tahun 2019 di Laboratorium Biologi MAN 3 Sleman. Sebanyak 29 mahasiswa dari 15 Program Studi diterjunkan di MAN 3 Sleman selama 1,5 bulan ke depan, yakni dari tanggal 8 Juli 2019 hingga 31 Agustus 2019. Dalam acara serah terima ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Ibu Rahayu Dwisiwi Sri Retnowati, M.Pd, Kepala Madrasah, Bapak Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd, Wakil Kepala Kurikulum, Bapak Thoha, M.Pd.Si, dan Staf Kurikulum, Ibu Dra. Rodatun Widayati, M.Pd.
Penyerahan Mahasiswa PPL dari pihak kampus UNY kali ini diwakili oleh Ibu Rahayu Dwisiwi Sri Retnowati, M.Pd Selaku Dosen Pembimbing Lapangan. Beliau adalah Dosen Fisika dari FMIPA UNY. Dan atas nama Universitas Negeri Yogyakarta Beliau menyampaikan rasa terimakasih atas diterimanya ke-29 mahasiswa PPL dengan baik. Mohon kerjasama dan bimbingan dari kepala madrasah, para Waka, dan juga seluruh guru di MAN 3 Sleman ini agar para mahasiswa dapat menimba ilmu dan pengalaman mengenai praktik persekolahan di madrasah ini. “Titip”, mahasiswa kami. Masih dalam sambutannya, Beliau senantiasa berpesan kepada para mahasiswa untuk tertib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di madrasah ini. Tidak hanya kegiatan belajar mengajar, tetapi juga kegiatan persekolahan lainnya.
Menyambut apa yang disampaikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd selaku Kepala Madrasah, juga menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan UNY untuk kesekian kalinya bahwa MAN 3 Sleman tetap dipercaya menjadi mitra kerjasama dalam kegiatan PPL tahun ini. Segenap keluarga MAN 3 Sleman menerima dengan senang hati atas program ini, mohon masukan, kritik saran yang membangun demi kemajuan madrasah kami. Kami memiliki Program SIGMA (Srawung Ilmiah Guru MAYOGA), sebuah forum untuk media bersilaturahmi, mencurahkan ide, gagasan, dan meningkatkan kompetensi para guru. Silahkan nanti para mahasiswa bisa turut serta untuk mengikutinya.
Dalam kesempatan sambutan berikutnya, Wakil Kepala Kurikulum, Bapak Thoha, M.Pd.Si memberikan pengarahan teknis kepada para mahasiswa terkait praktik lapangan yang akan berjalan di MAN 3. Mulai dari pembagian Guru Pamong, tata tertib dan peraturan yang berlaku di MAN 3, serta pelibatan mahasiswa dalam kegiatan ekstra intra sesuai dengan bakat minatnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close