Berita

Telu Sanga Red Cross Invitation#2” (TSRCI #2)

Palang Merah Remaja MAN Yogyakarta III melaksanakan sebuah kegiatan yang bernama “Telu Sanga Red Cross Invitation#2” (TSRCI #2) yang bertemakan “Relawan Muda Penuh Karya Siap Mengharumkan Nama Bangsa”. TSRCI ini merupakan ajang perlombaan bagi anggota PMR tingkat smp/mts se Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 17 April 2016 yang bertujuan untuk melanjutkan program tahunan PMR Mayoga, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahim antar anggota PMR se-DIY. Berikut cabang lomba yang diadakan oleh PMR Mayoga: Pertolongan Pertama (PP), Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Lomba Cerdas Cermat (LCC), dan Poster. TSRCI ini diikuti oleh beberapa smp/mts, yaitu, MTsN Sunan Pandanaran, SMP Muhamadiyah 7 Yogyakarta, MTsN Yogyakarta 1, MTsN Prambanan 1, MTsN Gondowulung Bantul.

Kegiatan ini diikuti oleh 7 tim yang terdiri dari 10 orang dari berbagai sekolah smp/mts se Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara tersebut dimulai pada pukul 8.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB, kemudian diselangi isoma pada pukul 12.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB serta dilanjutkan dengan expo dan juga doorprize hingga pukul 14.30 WIB yang dipandu oleh Dova Bintang. Expo diawali dengan penampilan dari Mayoga Akustik yang membawakan beberapa buah lagu dengan apik, selanjutnya terdapat persembahan khusus dari PMR Mayoga, kemudian diakhiri dengan penampilan nasyid.

Setelah expo dan doorprize, dilanjutkan dengan final Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang diikut oleh MTsN Yogyakarta 1, MTsN Sunan Pandanaran  (Pa), dan MTsN Sunan Pandanaran (Pi). Di penghujung acara adalah pengumuman lomba TSRCI. Pemenang lomba Lomba Cerdas Cermat (LCC) dimenangkan oleh MTsN Sunan Pandanaran (Pi) sebagai juara 1 dengan skor 300, MTsN Sunan Pandaran (Pa) sebagai juara 2 dengan skor 200, dan MTsN Yogyakarta 1 sebagai juara 3 dengan skor 100. Pemenang lomba Pertolongan Pertama (PP) dimenangkan oleh MTsN Sunan Pandanaran (Pi) sebagai juara 1,

MTsN Sunan Pandanaran (Pa) sebagai juara 2, dan SMP Muhamadiyah 7 Yogyakarta sebagai juara 3. Pemenang lomba Poster dimenangkan oleh MTsN Sunan Pandanaran (Pi) sebagai juara 1, SMP Muhamadiyah 7 Yogyakarta sebagai juara 2, dan MTsN Yogyakarta 1 sebagai juara 3. Pemenang lomba Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) dimenangkan oleh MTsN 1 Prambanan sebagai juara 1, MTsN Sunan Pandanaran (Pi) sebagai juara 2, dan MTsN Sunan Pandanaran (Pa) sebagai juara 3.

MTsN Sunan Pandanaran kembali menjadi juara umum. “Rahasianya harus giat berlatih” begitu kata salah satu pembina MTsN Sunan Pandanaran, bahwa persiapan siswanya tidak main-main. Untuk mengikuti sebuah lomba, MTsN Sunan Pandanaran sangat membina siswanya agar menjadi juara. (Jurma/mtf)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close