Berita

Penguatan Ibadah dengan Manasik Haji

Rabu (26/3) – MAN 3 Sleman kembali melaksanakan kegiatan Manasik Haji. Manasik Haji ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib di ikuti bagi seluruh kelas X. Di ikuti oleh 274 siswa Manasik Haji ini bertempat di Miniatur Manasik Haji Al – Barokah, Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, DIY.

Manasik Haji diadakan agar siswa dan siswi mengenal lebih jauh tentang bagaimana melaksanakan ibadah haji yang baik dan benar sesuai ajaran dan syariat islam. Manasik haji juga menjadi gambaran ketika melaksanakan haji di Mekah.

Manasik Haji tidak hanya sebagai sebuah gambaran ketika kita akan melaksanakan haji, tetapi juga mempunyai nilai yang akan diterapkani kehidupan sehari-hari. “Ya nantinya setelah mengikuti kegiatan manasik haji ini, diharapkan siswa-siswi sekalian lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT., lebih khusyuk dalam ibadahnya, lebih displin dalam menjalankan sholat fardhu nya, dan yang paling penting adalah dalam bergaul dengan sesama manusia,teman,saudara dan orangtua,” kata Bapak Fauzan selaku pembimbing manasik haji.

Manasik haji yang diadakan setiap tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, baik dari segi antusiasme siswa-siswi maupun fasilitasnya. Dan diharapkan tahun selanjutnya akan selalu lebih baik. (Jurma Mayoga)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close