Berita

Akhmad Mustaqim, Kepala MAN 3 Sleman Siap Bersinergi Memajukan Madrasah


Sleman (MAN 3 Sleman) – Dalam rangkaian acara Pisah Sambut Kepala MAN 3 Sleman yang diadakan di Ruang AVA MAN 3 Sleman pada Rabu (8/1/2020), segenap civitas akademika MAN 3 Sleman hadir siang itu. Kepala MAN 3 Sleman yang baru, Akhmad Mustaqim, S.Ag, M.A., dalam sambutannya mengajak kepada segenap keluarga besar MAN 3 Sleman untuk saling bersinergi, karena selain upaya yang luar biasa, juga harus dilandasi dengan kekuatan doa kepada Allah SWT.

Dan menanggapi apa yang disampaikan oleh Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd, Kepala MAN 3 Sleman periode 2015-2019 tentang informasi dan rekomendasi seperti yang tertuang dalam Memori Akhir Jabatan Kepala Madrasah, Akhmad Mustaqim telah menyiapkan berbagai strategi dan siap mengemban amanah di MAN 3 Sleman. “Pada beberapa standar akan ada penambahan inovasi, khusus untuk standar proses akan ada target untuk mengumpulkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) karena dalam mengajar harus membuat perencanaan yang matang terlebih dahulu,” tegas Mustaqim.

“Layaknya kita akan mencangkul di sawah, tentu alatnya adalah cangkul. Ketika kita sebagai guru ingin mengajar, kalau tidak ada perencanaan, silabus, RPP, lalu apa yang mau kita lakukan,” imbuh Mustaqim.

Lebih lanjut Mustaqim menyampaikan beberapa hal juga perlu ada perbaikan dan tidak lanjut, seperti dalam upaya untuk menelusuri kembali alumni-alumni yang pernah bersekolah di MAN 3 Sleman. Di bidang sarana dan prasarana, perlu diadakan perbaikan kembali seperti laboratorium kimia, karena laboratorium tersebut telah dialih fungsikan menjadi kelas.

“Untuk bisa melaksanakan semua hal tersebut maka perlu usaha dan kerjasama yang luar biasa dan diiringi oleh doa dari seluruh civitas akademika MAN 3 Sleman. Saya juga akan berusaha sebaik mungkin supaya bisa memimpin MAN 3 Sleman ini menjadi madrasah yang lebih baik lagi,” harap Mustaqim sebelum mengakhiri sambutannya.

Dan untaian terima kasih juga beliau sampaikan kepada seluruh keluarga besar MAN 3 Sleman karena telah diterima dengan baik sebagai keluarga baru di MAN 3 Sleman. Semoga di tangan beliau, MAN 3 Sleman akan semakin mengukuhkan diri sebagai madrasah yang berkeunggulan dan tetap menjadi madrasah rujukan nasional. (Zan/Rta/tnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close