Berita

MAN 3 Sleman Selenggarakan Festival Pelajar Muslim Yogyakarta (FPMY) yang Ke-5


Sleman (MAN 3 Sleman) – Festival Pelajar Muslim Yogyakarta (FPMY) telah digelar oleh MAN 3 Sleman untuk yang ke 5 kalinya. FPMY diiselenggarakan oleh Rohaniawan Islam (Rohis) MAN 3 Sleman, Ahad (26 /01/2020).

FPMY menggelar 11 macam lomba keagamaan yaitu Cerdas Cermat Agama (CCA), Puisi, Hadroh, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), Dai-daiyah, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Tartil Qur’an (MTtQ), Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab, dan Majalah Dinding 3 Dimensi.
Festival dimulai pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, H. Edhi Gunawan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Achmad Fauzi,


“Kami mengapresiasi kegiatan FPMY yang diselenggarakan Rohis MAN 3 Sleman untuk memberi ruang bagi siswa-siswi SMP dan MTs untuk menampilkan bakat, potensi, keterampilan dan kreativitas yang mereka miliki,” Edhi mengawali sambutan.

“Kami juga sangat bangga karena siswa-siswi MAN 3 Sleman dipercaya oleh Madrasah untuk mengorganisir acara sebesar ini, dan dapat berlangsung dengan sangat baik,Saya ucapkan selamat kepada Kepala Madrasah dan seluruh civitas madrasah yang bisa membuat para siswa mandiri dan pandai berorganisasi,” lanjutnya.

Kepala MAN 3 Sleman, Akhmad Mustaqim menyampaikan bahwa tujuan diadakan PPMU adalah untuk memperkenalkan MAN 3 Sleman kepada siswa–siswi peserta lomba yaitu sejumlah 520 siswa SMP dan MTs se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

FPMY juga diselenggarakan sebagai ajang untuk mendakwahkan Al Qur’an kepada generasi milenial, sebuah generasi yang mengedepankan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga diharapkan mereka menghabiskan waktu di depan layar perangkat mobile sekitar tiga jam sehari dapat lebih mengenal Al-Qur’an dan menerapkan apa yang diajarkan di dalam Al-Qur’an untuk kehidupan sehari-hari. (Zan/fit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close