CEO Quipper Asal Jepang Kunjungi MAN 3 Sleman

Sleman (MAN 3 Sleman) – Yuki Naotori, Chief Executive Officer (CEO) Quipper Indonesia melakukan kunjungan ke MAN 3 Sleman, Selasa (5/12/2023). Kehadiran rombongan tim Quipper mendapat sambutan hangat dari Moh. Fadlil Afif, Lc.,M.Pd Kepala MAN 3 Sleman beserta jajarannya. Diskusi terkait kerjasama antara keduanya berlangsung di ruang baca perpustakaan.

MAN 3 Sleman telah menjalin kerjasama selama empat tahun. Pada kesempatan ini, Yuki selaku CEO yang berasal dari Jepang berdiskusi tentang penggunaan platform Quipper di MAN 3 Sleman. Didampingi oleh Pandu, translator dari quipper, Yuki menyebutkan bahwa Quipper berusaha membantu dan meringankan beban guru.

“Guru begitu sibuk dengan pembuatan administrasi, persiapan kelas, dan lain sebagainya. Quipper dapat membantu guru dengan layanan materi, penilaian, hingga pekerjaan rumah,” terang Yuki. Konten-konten dalam Quipper terus diperbaharui agar terciptanya weekly active learner untuk mengetahui aktivitas siswa yang sering membuka Quipper.

Sejauh ini banyak manfaat yang dirasakan oleh para siswa saat menggunakan Quipper. Pertama, menumbuhkan kebiasaan belajar para siswa. Kedua, membantu para siswa untuk tryout, psikotes, dan assessment. Ketiga, para siswa dapat melihat peluang Perguruan Tinggi seperti passing grade.

Dalam diskusi tersebut, pihak MAN 3 Sleman mengusulkan agar kedepannya Quipper menyediakan fitur tambahan, seperti fitur virtual laboratorium, konten agama, serta materi-materi sesuai Kurikulum Merdeka. Semoga kerjasama antara kedua belah pihak mampu meningkatkan kualitas KBM MAN 3 Sleman. (tik)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
upload berkasnya kemana yaa min?
mohon maaf untuk pendaftaran mulai kapan yaa mohon maaf bapak
kok alamat ppb nya masih eroor ketika dibuka yaa
Barokallah, semoga capaian prestasi Ananda menjadi bekal ilmu yg dpt diterapkan sepanjang hayat. Aamiin yra