Gebyar Literasi MAN 3 Sleman Umumkan Best Reader Tahun 2023

Sleman (MAN 3 Sleman) – Jumat (24/11/2023) Perpustakaan MAN 3 Sleman menggelar acara Gebyar Literasi. Acara tersebut memuat beberapa kegiatan seperti talkshow, pengumuman best reader tahun 2023, penetapan duta literasi dan pelantikan satgas literasi.

Acara bertempat di ruang Ava dengan menghadirkan Dr. Hj. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., SS., M.Si. sebagai narasumber. Pemateri talkshow tersebut merupakan dosen mata kuliah literasi informasi dan mata kuliah katalogisasi literatur aksara Jawa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Acara turut dihadiri oleh Kepala Madrasah, para guru, tendik, pustakawan dan perwakilan siswa MAN 3 Sleman. Dipandu oleh Dr. Failasufah, M.Pd.I. sebagai moderator. Narasumber menyampaikan materi seputar madrasah riset, literasi di madrasah dan PPMB. Disela materi yang disampaikan, Sri Rohyanti mengaku tidak asing dengan MAN 3 Sleman. Dirinya pernah melakukan penelitan untuk disertasi dan memilih MAN 3 Sleman sebagai objek observasinya.

Talkshow berakhir, dilanjutkan pengumuman best reader, duta literasi, dan satgas literasi tahun 2023. Pemenang best reader 2023 yakni Tsabita Sarah kelas XII IPA 6 dan Naufal Said Mubarok kelas XII IPS 1. Selanjutnya, tiga siswa yang ditetapkan sebagai duta literasi 2023 yakni Mahendra Ramadhan kelas XG, Geandra Ghariza Belvamira kelas XI IPA 3 dan Faradiba Rizki Sabrina kelas XII IPA 1. Sementara itu, untuk satgas literasi terdapat tiga kategori yakni guru, tendik dan siswa kelas X, XI dan XII yang setiap kelasnya diambil dua anak sebagai perwakilan.

Moh. Fadlil Afif, Lc.,M.Pd. Kepala MAN 3 Sleman menyambut baik atas pengumuman ini. “Selamat kepada best reader tahun 2023, kepada duta literasi serta satgas literasi. Ini adalah siswa siswi pilihan yang ditunjuk perpustakaan dan madrasah untuk memotivasi serta mengajak siswa lain untuk lebih gemar membaca, senang berkunjung ke perpustakaan, dan menghidupkan literasi di madrasah,” ujar Fadlil. (tik)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
upload berkasnya kemana yaa min?
mohon maaf untuk pendaftaran mulai kapan yaa mohon maaf bapak
kok alamat ppb nya masih eroor ketika dibuka yaa
Barokallah, semoga capaian prestasi Ananda menjadi bekal ilmu yg dpt diterapkan sepanjang hayat. Aamiin yra