Berita

Dua Guru MAN 3 Sleman Juarai Lomba Reformasi Birokrasi Kemenag DIY


Sleman (MAN 3 Sleman)—Pemenang lomba sayembara/lomba penulisan artikel dan pembuatan program inovasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY tahun 2019 telah diumumkan, Jumat (29/9).

Sayembara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan seluruh pegawai dan stakeholder terhadap pentingnya reformasi birokrasi dan Zona Integritas Kemenag DIY ini diikuti oleh segenap ASN dan GTT, PTT, dan juga siswa di lingkungan Kanwil Kemenag DIY.
Bertempat di Aula Lantai 3 Kanwil Kemenag DIY, para pemenang sayembara/lomba menerima hadiah dari panitia lomba, yang secara langsung diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil. Nur Kholis Setiawan, MA., dalam lawatan beliau di DIY sebelum memberikan pembinaan pegawai.

Tak tanggung-tanggung, dua peringkat teratas berhasil disapu bersih oleh dua guru MAN 3 Sleman. Suwandi, M.Pd dan Mucharom, MSI., berhasil menyabet Juara 1 dan Juara 2 dalam kompetisi tersebut. Artikel yang berjudul Penguatan Literasi Sains Melalui Optimalisasi Jabatan Fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan demi Pelayanan Publik Bidang Sains untuk Peningkatan Daya Saing Siswa dan Guru Madrasah telah berhasil mengantarkan Suwandi, M.Pd menduduki peringkat 1, sedangkan Mucharom, MSI dengan karyanya yang berjudul Let’s Change Kemenag! Spirit Ihsan Sebagai Core Value : Solusi Birokrasi Bersih, Melayani dan Bebas dari Korupsi berhak untuk menduduki peringkat 2.

Dua guru MAN 3 Sleman tersebut memang terkenal sebagai guru hebat penuh prestasi, karena selain rutinitas utama mengajar, beliau berdua juga telah banyak menelurkan puluhan karya, baik artikel, makalah, maupun buku. Selepas menerima ucapan selamat dari teman sejawat, baik Suwandi maupun Mucharom merasa bersyukur dan berterimakasih kepada segenap keluarga besar MAN 3 Sleman atas segala support dan doanya. “Semoga menginspirasi semuanya untuk belajar iqro wa ktub, membaca dan menulis,” ucap Mucharom.

Sementara itu, Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd, Kepala MAN 3 Sleman turut berbangga hati atas prestasi yang telah diraih oleh dua guru MAN 3 Sleman ini. “Selamat, dan terimakasih telah membawa nama harum MAN 3 Sleman di kancah DIY, Semoga prestasi ini menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi guru-guru lain di MAN 3 Sleman khususnya, dan ke depan akan semakin memicu dan memacu untuk capaian prestasi gemilang berikutnya.” demikian Azis berharap dengan penuh optimis. (Rta/Swd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close