Berita

Dukung Sukses Akreditasi Perpustakaan, MAN 3 Sleman Terima Kunjungan Studi Banding dari MAN 1 Wates


Sleman (MAN 3 Sleman) – Demam akreditasi perpustakaan sekolah/madrasah telah membawa rombongan Tim Sukses Akreditasi Perpustakaan MAN 1 Wates untuk melakukan studi banding dan menimba pengalaman di Perpustakaan MAN 3 Sleman pada Rabu (11/9). Rombongan yang berjumlah enam orang, yang terdiri dari unsur kepala perpustakaan, guru, dan tenaga teknis perpustakaan ini tiba di MAN 3 Sleman pada pukul 09.00 WIB dan disambut langsung oleh Kepala MAN 3 Sleman, Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd.

Bertempat di Ruang Baca Perpustakaan MAYOGA, demikian sebutan untuk Perpustakaan MAN 3 Sleman rombongan di terima. Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd dalam sambutan selamat datang menyampaikan kebahagiaannya bahwa MAN 1 Wates sudah selangkah lebih maju. Atas kesediaan dan keberanian MAN 1 Wates untuk dinilai oleh Tim Asesor Akreditasi Perpustakaan Sekolah/Madrasah dari PERPUSNAS RI pada Bulan Oktober yang akan datang, ini menjadi sebuah bukti bahwa madrasah telah siap untuk bersaing. Madrasah tidak lagi hanya dianggap sebagai sekolah pinggiran, tetapi mari kita tunjukkan bersama-sama bahwa madrasah siap untuk maju dan bersaing dengan sekolah-sekolah lain.

Sementara itu, Dra. Indrati Kepala Perpustakaan MAN 1 Wates Kulon Progo selaku ketua rombongan menyampaikan kondisi Perpustakaan MAN 1 Wates saat ini. “Memang masih banyak hal yang perlu kami persiapkan. Dalam waktu sebulan lagi, kami masih terus bergerilya untuk melengkapi bukti fisik sesuai instrumen akreditasi. Maka dari itu, kami ingin belajar dan menimba pengalaman dengan Perpustakaan MAYOGA yang telah terakreditasi A pada tahun 2013.” kata Indrati.

Dengan didampingi oleh Kepala Perpustakaan MAN 3 Sleman dan Pustakawan, acara studi banding ini kemudian dikemas dengan diskusi dan tanya jawab. Komponen demi komponen dibahas dalam diskusi ini. Mulai dari Komponen Koleksi, Sarana dan Prasarana, Pelayanan Perpustakaan, Tenaga Perpustakaan, Penyelenggaraan dan Pengelolaan, dan Penguat (Inovasi dan Keunikan).

Sebelum berpamitan, kedua belah pihak antara Kepala Perpustakaan MAN 3 Sleman dan Kepala Perpustakaan MAN 1 Wates saling menandatangani nota kesepakatan untuk melakukan MoU kerjasama pendampingan dari MAN 3 Sleman kepada MAN 1 Wates.

“Selamat berjuang untuk teman-teman di MAN 1 Wates. Semoga penilaian akreditasi perpustakaan berjalan lancar dengan perolehan nilai A gemuk. Yakinkan pada semua civitas madrasah, bahwa perpustakaan memiliki peran yang luar biasa terhadap proses pembelajaran dan pendidikan di madrasah. Jadikan akreditasi sebagai momen penting untuk membawa perpustakaan madrasah menjadi lebih baik dan lebih maju.” demikian pesan sekaligus motivasi Nur Wahyudin Al Azis yang turut mendampingi jalannya acara dari awal hingga akhir kegiatan studi banding ini. (Rta)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close