Berita

Habibie Tutup Usia, MAN 3 Sleman Laksanakan Shalat Ghaib

Sleman (MAN 3 Sleman) – Hari ini, menjadi hari berkabung nasional bagi Bangsa Indonesia. Setelah tersiar kabar dari berbagai sumber media bahwa Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Habibie lebih dari seorang presiden. Bukan saja terkenal sebagai negarawan, beliau juga seorang Bapak Teknologi Indonesia, ilmuwan kelas dunia, dan pria dengan jiwa penuh kasih sayang. Dialah sosok cendekiawan muslim sejati, yang layak untuk dijadikan sebagai tokoh inspirasi bagi siapa saja.

Kepergian BJ Habibie membawa duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk bagi segenap civitas MAN 3 Sleman. Maka sebagai penghormatan terakhir dan doa bagi almarhum, Kamis (12/9), seluruh guru, pegawai, dan siswa MAN 3 Sleman melaksanakan shalat ghaib di Masjid Muntasyirul Ulum.

Tak hanya shalat ghaib, MAN 3 Sleman juga mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai ungkapan rasa berduka dan kehilangan sosok Habibie.

Mucharom, M.Pd.I., Wakil Kepala Urusan Humas MAN 3 Sleman, memberikan kesaksian, bahwa Habibie adalah sosok inspirasi yang sungguh hebat luar biasa. Beliau adalah tokoh bangsa multi talenta. Seorang cendekiawan muslim yang sangat jenius. Jasad Habibie boleh terkubur, namun inspirasinya akan terus hidup untuk menginspirasi dan diteladani oleh seluruh generasi muda bangsa Indonesia.

“Khususnya bagi para siswa MAN 3 Sleman, semoga dapat meneladani dan belajar dari sosok mulia beliau. Yang perlu diteladani dari sosok beliau adalah keistiqomahan beliau dalam shalat wajib tepat waktu, selalu shalat berjamaah, puasa Daud, pekerja keras, dan ramah pada siapapun.” harapnya.

Atas nama keluarga besar MAN 3 Sleman, kami menyampaikan bela sungkawa yang mendalam. Semoga beliau khusnul khotimah, diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala dosa dan kesalahannya, dan segera bisa bertemu sang belahan jiwa di alam yang sama. Demikian Mucharom mengakhiri kesaksian beliau tentang sosok Habibie.

Selamat jalan Pak Habibie, jasa dan perjuanganmu akan selalu menjadi sumber inspirasi kita semua. (Rta)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close