Kepala MAN 3 Sleman Resmi Lantik Dewa Masa Bakti 2023/2024

Sleman (MAN 3 Sleman) – Kepala MAN 3 Sleman, Moh. Fadlil Afif, Lc., M.Pd. sukses melantik pengurus dewan siswa (Dewa) masa bakti 2023/2024, Sabtu (28/10/2023). Acara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan upacara sumpah pemuda.

Dewa merupakan organisasi setara dengan OSIS. Uniknya, pengurus Dewa hanya berjumlah sembilan orang. Hal inilah yang membedakan OSIS MAN 3 Sleman dengan madrasah/sekolah lain. Sembilan orang tersebut merupakan representasi dari tokoh wali songo.

Proses pelantikan disaksikan seluruh warga madrasah. Kepala madrasah secara resmi melepaskan jabatan pengurus Dewa masa bakti 2022/2023 dan melantik pengurus Dewa masa bakti 2023/2024. Dalam sambutannya, Fadlil mengucapkan terima kasih dan selamat.

“Kepada pengurus Dewa periode sebelumnya, kami banyak mengucapkan terima kasih atas seluruh pengorbanan baik pikiran, waktu, dan tenaga. Untuk Dewa yang terpilih kami ucapkan selamat, semoga mampu mengemban amanah dan tanggung jawab dengan baik,” ucap Fadlil.

Kepala madrasah tak lupa mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika MAN 3 Sleman yang telah berpartisipasi selama proses pemilu hingga akhirnya berjalan lancar. Sembilan pengurus yang terpilih merupakan siswa siswi terbaik yang terbukti mampu menunjukkan kualitas dirinya melalui berbagai rangkaian seleksi dan pelatihan.

Dewa masa bakti 2023/2024 dipimpin oleh Restu Danda Saputra (XI IPA 2). Jabatan sekretaris diisi oleh Hanin Nada Aulia (XI IPA 2) dan bendahara oleh Khazima Azfa Naqiya (XI IPA 3). Untuk jabatan departemen bela negara diisi oleh Dinar Nuha Aqila (XI IPA 5), departemen keagamaan oleh Nayla Maulidina (XI IPA 1), departemen olahraga oleh Chelfin Erlindo F (XI IPS 2), departemen kesenian oleh M. Faza Assalis (XI IPA 5), departemen lingkungan hidup oleh M. Dzulfiqar Fauzi (XI IPA 3), dan departemen humas dijabat oleh Najwa Munjiha (XI IPS 2). (est)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya
Komentar Terbaru
makanan halal itu sehat, bagus postinganya
artikel pengetahuan AI sungguh bermanfaat. Era digital membuka berbagai peluang melalui kemajuan teknologi yang canggih.…
Pendaftaran MAN 3 Sleman belum bisa diakses dari tgl.4 Januari 2024 hingga tgl 8 Januari…